Search

Terpopuler - Tagar #gempa Jadi Trending Topic Twitter

INILAHCOM, Jakarta - Warganet, terutama di jejaring sosial Twitter, ramai membicarakan gempa bumi yang berpusat di kawasan pantai selatan Pulau Jawa pada Jumat tengah malam (15/12/2017). Tagar #gempa pun seketika menjadi trending topic di Twitter.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan bahwa gempa berkekuatan 7,3 Skala Richter (SR) telah terjadi pada Jumat, 15 Desember 2017, pukul 23.47 WIB dengan pusat di 8,03 Lintang Selatan (LS), 108,04 Bujur Timur (BT) pada kedalaman 105 kilometer.

Lembaga Pemerintah Non Departemen ini pun sempat mengeluarkan Peringatan Dini Tsunami untuk wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta.

Bahkan, lembaga pemantau gempa bumi yang berpusat di Paris, Prancis, European Mediterranean Seismological Centre (EMSC) juga melaporkan gempa yang menurut mereka berpusat di 216 kilometer sebelah tenggara Jakarta itu.

Warganet di Twitter pun ramai-ramai mencuitkan bencana alam ini dengan tagar #gempa, baik apa yang mereka rasakan hingga sharing informasi berita.

Hingga Sabtu, 16 Desember 2017, pukul 02.10 WIB, ada sekitar 62.500 cuitan di Twitter perihat gempa ini yang kemudian membuat tagar #gempa menjadi trending topic dunia.

Berikut petikannya:

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Tagar #gempa Jadi Trending Topic Twitter : http://ini.la/2424684

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Tagar #gempa Jadi Trending Topic Twitter"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.