Search

Terpopuler - Maqdir Sesalkan Mundurnya Fredrich&Otto dari Tim

INILAHCOM, Jakarta - Pengacara Setya Novanto, Maqdir Ismail menyayangkan dua pengacara senior Ketua DPR RI yakni Fredrich Yunadi dan Otto Hasibuan mundur dari tim penasehat hukum Novanto di kasus dugaan korupsi e-KTP.

"Saya menyesalkan mereka mundur, kan mereka sudah ikut dari awal dalam perkara ini," kata Maqdir kepada INILAHCOM, Sabtu (9/12/2017).

Namun demikian, Maqdir mengaku tidak bisa berbuat lagi karena itu merupakan keputusan yang sudah dipilih oleh Fredrich dan Otto untuk tak membela Ketua Umum Partai Golkar di kasus dugaan korupsi e-KTP.

"Kan beliau-beliau berdua sudah mundur, kami pun tidak bisa apa-apa lagi," ujarnya.

Novanto ditetapkan sebagai tersangka setelah diduga ikut merugikan negara sebesar Rp 2,3 triliun dalam proyek KTP-el. Menurut KPK, Novanto berperan dalam pemberian suap terkait proses penganggaran proyek KTP-el di DPR RI, untuk tahun anggaran 2011-2013.

Selain itu, Novanto juga berperan dalam mengarahkan dan memenangkan Konsorsium PNRI menjadi pelaksana proyek pengadaan KTP-el.

Setya Novanto juga diduga mengatur supaya anggaran proyek e-KTP senilai Rp 5,9 triliun disetujui oleh anggota DPR. Selain itu, ia juga diduga mengondisikan pemenang lelang dalam proyek e-KTP sewaktu menjabat Ketua Fraksi Golkar di DPR.[ris]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Maqdir Sesalkan Mundurnya Fredrich&Otto dari Tim : http://ini.la/2423465

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Maqdir Sesalkan Mundurnya Fredrich&Otto dari Tim"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.