Search

Terpopuler - Jokowi Minta Kerjasama Pemprov DKI Atasi Banjir

INILAHCOM, Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Pemprov DKI Jakarta untuk berperan aktif mengatasi persoalan banjir di ibukota.

Hal ini disampaikan Jokowi saat meninjau pembangunan bendungan Sukamahi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/12/2017).

"Kami harapkan juga pemerintah provinsi ini mengerjakan hal-hal yang berkaitan seperti drainase, sungai-sungai kecil, dan pemeliharaan waduk-waduk yang ada di Jakarta. Itu akan sangat mengurangi (bajir). Jadi waduk Sunter, Pluit, Melati dan Setiabudi semuanya harus dibersihkan terus," kata Jokowi.

Selain itu, pemerintah juga memastikan untuk terus mengupayakan pembangunan sodetan di kawasan Sungai Ciliwung.

Adapun sodetan itu direncanakan untuk mengalirkan air dari sungai ke Kanal Banjir Timur sehingga debit air yang masuk ke pintu air akan berkurang.

"Ini sebentar lagi selesai. Sodetan dari Sungai Ciliwung menuju Banjir Kanal Timur. Itu akan sangat mengurangi banjir yang ada di Jakarta," ungkapnya.

Jokowi meyakini, apabila pemerintah pusat dan pemprov bekerja sama dalam melakukan pengendalian banjir Jakarta, maka persoalan ini bisa diatasi bersama.

"Pusat mengerjakan, pemerintah provinsi mengerjakan, semuanya harus konsisten mengerjakan. Insya Allah akan menyelesaikan persoalan banjir di Jakarta," pungkasnya. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Jokowi Minta Kerjasama Pemprov DKI Atasi Banjir : http://ini.la/2424532

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Jokowi Minta Kerjasama Pemprov DKI Atasi Banjir"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.