Search

Terpopuler - Golkar akan Seleksi Pengganti Novanto di DPR

INILAHCOM, Jakarta - Posisi Ketua DPR RI sempat menjadi polemik setelah Setya Novanto menyatakan mundur dan menunjuk Aziz Syamsuddin menggantikan dirinya karena terjerat kasus korupsi.

Internal Partai Beringin menolak penunjukan Aziz karena Novanto dinilai sudah tidak punya kewenangan dan menyalahi mekanisme. Aziz pun batal dilantik menjadi ketua DPR.

"Artinya itu kan ada mekanisme didalam, seperti itu hari saya bilang ada kader-kader kami yang siap untuk itu (jadi Ketua DPR)," kata Politikus Golkar Yorrys Raweyai pada INILAHCOM, Jakarta, Jumat (15/12/2017).

Dengan demikian, kata dia, pihaknya akan membicakarakan dan menyeleksi siapa yang akan menjadi ketua DPR. "Ini biasanya kami pakai ada tim seleksi. Ada skor, ada parameter disitu," ujar dia.

Sebab, kata dia, banyak kader partai yang menginginkan posisi itu. Adapun kader yang menyatakan siap adalah, Aziz Syamsuddin, Bambang Soesatyo, Fadel Muhammad, dan Zainuddin Amali.

"Sekarang kalau you ditanya mau jadi ketua DPR mau engga?. Simpel aja kan," ujar dia.

Namun, kata dia, kedepan partainya akan melihat keseriusan orang-orang tersebut. "Ya kami lihat saja seberapa siap mereka," ujar dia [ind].

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Golkar akan Seleksi Pengganti Novanto di DPR : http://ini.la/2424663

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Golkar akan Seleksi Pengganti Novanto di DPR"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.