Search

Terpopuler - Calon KSAU yang Baru Ada di Tangan Panglima TNI

INILAHCOM, Jakarta - Posisi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) saat ini masih kosong, hal ini dikarenakan Mersekal TNI Hadi Tjahjanto telah diangkat menjadi Penglima TNI mengantikan Jenderal Gatot Nurmantyo.

Menurut Wakil Ketua Komisi I DPR RI, TB Hasanuddin sejatinya yang berhak menentukan pengganti KSAU adalah Panglima TNI Mersekal Hadi.

"Untuk kekosongan para pejabat TNI diserahkan kepada Panglima TNI yang baru. Terserah beliau nanti pasti akan melaksanakan wanjakti (tahap pertama Pra Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi) dan hasilnya itu diatur, disepakati oleh Panglima TNI," kata Hasanuddin, Senin (11/12/2017).

Untuk itu, kata dia, Komisi I DPR tidak ikut campur dalam prosedur pengangkatan jabatan dibawah panglima TNI mengingat hal itu ada di tangan Panglima TNI.

"Syaratnya untuk menjadi bintang empat harus diambil dari bintang tiga. Kalau dari di antara bintang tiga yang kemudian masih panjang masa pensiunnya kurang lebih 2,5 tahun atau tiga tahun ya menurut hemat saya adalah wakil kepala staf angkatan udara," pungkasnya.[jat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Calon KSAU yang Baru Ada di Tangan Panglima TNI : http://ini.la/2423826

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Calon KSAU yang Baru Ada di Tangan Panglima TNI"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.