Search

Terpopuler - Kapolri: Beliau Seperti Orang Tua Saya

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengunjungi kediaman Imam Majelis Taklim Al Afaf Habib Ali Abdurrahman Assegaf (73). Tito sudah menganggap Habib Ali seperti orang tua sendiri.

"Saya kenal beliau (Habib Ali), saya sangat menghormati beliau seperti orang tua bagi saya," ujar Tito di kediamanan Habib Ali di Jalan Tebet Utara, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2018).

Dirinya mendapat informasi bahwa Habib Ali sedang dalam kondisi kurang sehat. Saat itu, Tito yang masih berada di luar negeri menelepon Habib Ali dan berjanji untuk menjenguknya sepulang dari luar negeri.

"Saya mendapat informasi 3 hari yang lalu saya masih di luar negeri bahwa kondisi beliau (Habib Ali) dalam keadaan kurang sehat sehingga saya sudah menelpon langsung beliau dari Luar Negeri menyampaikan nanti kalau saya pulang ke Jakarta saya akan berkunjung," kata Tito.

"Jadi hari ini aja saya datang ke sini untuk memenuhi niat saya waktu mendengar beliau dalam kondisi kurang sehat," imbuh Tito.

Tito mengaku tak banyak berbincang dengan Habib Ali yang masih dalam keadaan kurang sehat. Dia berharap Habib Ali agar lekas sembuh. Lanjutnya, dia meminta doa dan dukungan moril dari Habib Ali untuk menjaga keamaan di Indonesia.

"Tadi saya banyak berbicara dengan beliau, tadi beliau memberikan banyak doa-doa, doa-doa dukungan moril agar saya bisa bekerja dengan baik untuk menjaga bangsa ini menjaga masyarakat keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai tugas polisi," papar Tito.

"Sekaligus juga menjaga umat yang beliau sampaikan dan beliau juga sambil keluar air mata menyampaikan karena kecintaan beliau kepada umat Islam dan saya tentunya akan menjaga amanah beliau sebaik-baiknya," sambung Tito.

Habib Ali Abdurrahman Assegaf (73) merupakan Imam Majelis Taklim Al Afaf. Habib Ali merupakan sesepuh umat Islam yang mempunyai ribuan murid. Beliau juga salah satu tokoh umat islam yang disegani di Indonesia. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Kapolri: Beliau Seperti Orang Tua Saya : http://ift.tt/2C03mtX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Kapolri: Beliau Seperti Orang Tua Saya"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.