Search

Terpopuler - Aher Cawapres, PKS Masih Cari Lawan Tanding Jokowi

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Jokowi kemungkinkan besar akan kembali mencalonkan diri sebagai Calon Presiden pada Pemilu 2019 mendatang. Meski belum ada keputusan resmi mengenai hal tersebut, namun sosok pendamping Jokowi sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) juga sudah mulai dibicarakan.

Beberapa nama Ketua Umum partai muncul kepermukaan seperti Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Selain itu nama politisi senior PKS Ahmad Heryawan (Aher) juga ikut dibicarakan sebagai calon potensial menjadi Cawapres Jokowi.

"Tentu pak Jokowi sedang mencari pendampingnya untuk 2019," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada INILAHCOM, Kamis (8/2/2018).

Namun begitu lanjut Wakil Ketua Komisi II DPR itu, PKS belum mempunyai rencana menduetkan kadernya dengan Jokowi. PKS kata Mardani, masih mempunyai koalisi yang solid.

"PKS hingga saat ini masih dalam posisi bersama Gerindra dan beberapa partai lain berusaha menghadirkan figur yang dapat menandingi atau mengalahkan Pak Jokowi," tandasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan jadwal yang sudah dibuat oleh KPU RI, Pilpres 2019 akan digelar pada tanggal 17 April 2019. Pilpres akan dilakukan serentak dengan Pemilihan Legislatif. Untuk pendaftaran Capres dan Cawapres dilakukan pada tanggal 8-14 Agustus 2018. [fad]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Aher Cawapres, PKS Masih Cari Lawan Tanding Jokowi : http://ift.tt/2EeHlcU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Aher Cawapres, PKS Masih Cari Lawan Tanding Jokowi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.