Search

Terpopuler - Van Dijk Tuding Kane dan Lamela Diving

INILAHCOM, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk menyebut Harry Kane dan Erik Lamela melakukan aksi diving (menjatuhkan diri) saat The Reds diimbangi Tottenham Hotspur 2-2.

Pertandingan Liverpool melawan Spurs yang berakhir imbang tersebut diwarnai kontroversi. Saat skor imbang 1-1 dan laga menyisakan enam menit, Kane jatuh di kotak penalti setelah mendapat hadangan dari kiper Hugo Lloris. Pada akhirnya, penalti yang dieksekusi Kane mampu ditepis oleh Karius.

Kemudian, Liverpool mampu mencetak gol kedua melalui Mohamed Salah di masa injury time babak kedua. Tapi, Spurs mampu menyamakan skor di menit ke-95 melalui penalti Kane. Kali ini wasit menunjuk titik putih setelah Van Dijk dinilai melanggar Lamela.

Pada awalnya, wasit Jon Moss tak menilai adanya pelanggaran yang dilakukan Van Dijk pada Lamela. Tapi, setelah melakukan konsultasi dengan asisten wasit, Moss mengubah keputusannya dan memberikan penalti pada Spurs.

"Saya pikir penalti pertama adalah diving. Anda bisa lihat dia (Kane) diving dan tak ada yang membicarakan soal itu. Tapi saya pikir dia diving," ujar Van Dijk, dikutip dari Soccerway.

"Ada banyak perbincangan apakah Kane berada dalam posisi offside sebelum terjatuh. Tapi saya pikir dia juga offside dan dia melakukan diving. Anda bisa melihat dengan jelas dia diving. Itu pendapat saya, tapi wasit tak menilainya offside dan tidak diving. Jadi dia memberikan penalti," tambahnya.

"Untuk penalti kedua, wasit sudah mengambil keputusan dan wasit lebih dekat dibandingkan hakim garis. Saya pikir keputusan itu berlebihan. Saya melihat Lamela datang dan kaki saya tak bergerak. Dia hanya menarik tubuhnya di depan bola dan jatuh," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Van Dijk Tuding Kane dan Lamela Diving : http://ift.tt/2sgM9Np

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Van Dijk Tuding Kane dan Lamela Diving"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.