Search

Terpopuler - Masalah Besar dan Kecil

ALHAMDULILLAH. Segala puji hanya milik Allah Swt. Dialah Dzat Yang Maha Agung, tiada yang patut disembah selain Dia. Hanya kepada Allah kita menyembah dan memohon perlindungan. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Saudaraku, besar kecilnya suatu masalah tidaklah diukur dari bentuk masalahnya itu, akan tetapi diukur dari adakah pertolongan Allah atau tidak. Kalau Allah Swt menolong, maka sebesar dan seberat apapun masalahnya, masalah tersebut akan menjadi kecil dan ringan. Sedangkan jika Allah tidak menolong, maka seremeh apapun masalah maka ia akan terasa sangat besar dan berat.

Allah Swt. berfirman, "Dialah yang menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang yang beriman, supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada)." (QS. Al Fath [48] : 4)

Seberat apapun masalah, mudah saja bagi Allah untuk menurunkan rasa tenang ke dalam hati kita, sehingga kita pun bisa lebih berpikir jernih dan bertindak rapi untuk menyelesaikan masalah dengan pertolongan-Nya. Karena seringkali yang membuat semakin rumit dan berat suatu masalah adalah keadaan hati kita yang tidak ridho, kurang syukur, jauh dari tafakur.

Kita sangat memerlukan pertolongan Allah. Karena segala hal ada dalam genggaman-Nya, termasuk masalah yang menimpa kita, itu ada dalam kekuasaan Allah termasuk juga jalan keluarnya. Maka, marilah kita senantiasa memperbaiki diri, mendekat kepada-Nya dan melakukan amal-amal yang mengundang datangnya pertolongan Allah, sehingga setiap masalah yang menimpa kita menjadi terasa ringan dan mudah didapatkan jalan keluarnya. WAllahu alam bishowab.[smstauhiid]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Masalah Besar dan Kecil : http://ift.tt/2nRyruO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Masalah Besar dan Kecil"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.