Search

Terpopuler - Kuota Haji di Gresik Ditambah 30 Persen

INILAHCOM, Gresik - Kabar gembira bagi calon jemaah haji (CJH) asal Gresik. Pasalnya, mulai 2018 kuota haji ditambah, atau meningkat 30 persen untuk CJH reguler.

Sebelumnya, kuota CJH Gresik yang reguler hanya 1.625 kursi. Kini, kuota tersebut bertambah menjadi 2.387 kursi, atau ada penambahan 735 jamaah.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Gresik M Zaini menuturkan, kenaikan tersebut sesuai dengan database Dirjen PHU Kemenag. Jumlah kuota yang meningkat signifikan terjadi karena pendaftar periode 2010 lebih besar dari periode sebelumnya.

"Mereka yang berangkat tahun ini adalah pendaftar 25 Mei sampai 19 November 2010. Ini jumlahnya cukup banyak," tuturnya, Senin (5/2/2018).

Ia menambahkan, kenaikan kuota tersebut belum termasuk CJH cadangan sebanyak 83 kursi. Sehingga, totalnya 2.470 jamaah yang berangkat haji tahun ini. "Tinggal seratus orang yang belum register. Ditunggu sampai pertengahan Februari 2018," tambahnya.

Sementara, berdasarkan database kuota jamaah yang berangkat tahun ini sudah dikirim ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik untuk kebutuhan pemeriksaan kesehatan. Pertengahan Maret nanti, calon jamaah yang istithaah atau memenuhi syarat kesehatan sudah bisa diketahui oleh para CJH.[beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Kuota Haji di Gresik Ditambah 30 Persen : http://ift.tt/2BYqTez

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Kuota Haji di Gresik Ditambah 30 Persen"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.