Search

Terpopuler - Pelapor Ketum PSI Jalani Pemeriksaan Polisi

INILAHCOM, Jakarta - Sekjen Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Zulkhair menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Sabtu (24/11/2018).

Zulkhair diperisak sebagai pelapor kasus dugaan ujaran kebencian yang diduga dilakukan oleh Ketum PSI Grace Natalie

"Kami selaku pelapor dipanggil untuk memberikan keterangan terhadap laporan kami ke Bareskrim, dan Bareskrim telah melimpahkan ke Polda Metro ditangani Dirkrimsus Polda Metro," kata kuasa hukum pelapor, Pitra Romadoni Nasution, di Polda Metro Jaya.

Dia mengaku membawa sejumlah dokumen seperti screenshot berita dan video berisi pernyataan Grace Natalie mengenai penolakan terhadap perda syariah. Pitra meminta penyidik segera meningkatkan kasus ini ke tahap penyidikan.

"Mengingat pasalnya 156 a, pasal 14, 15 UU nomor 1/1986 sudah jelas ancaman hukuman 10 tahun. Kami minta agar Grace ditangkap mengingat ancaman hukumannya besar. Dengan dasar ini kita minta agar saudara Grace diproses dan ditingkatkan ke penyidikan agar secepatnya diketahui siapa tersangka," sambungnya.

Pitra menyebut Eggi Sudjana selaku kuasa hukum pelapor berhalangan hadir mendampingi kliennya hari ini. Sebelumnya Grace Natalie dan dua saksi dari pelapor telah diperiksa penyidik Polda Metro.

Diketahui, PPMI melalui kuasa hukum Eggi Sudjana melaporkan Grace Natalie terkait dengan pernyataan PSI menolak Perda Syariah. Grace dilaporkan atas dugaan melakukan ujaran kebencian.

Eggi melaporkan Grace ke Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (16/11). Laporan tersebut tertuang dalam Laporan Polisi Nomor LP/B/1502/XI/2018/BARESKRIM.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Pelapor Ketum PSI Jalani Pemeriksaan Polisi : https://ift.tt/2r1Hb3h

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Pelapor Ketum PSI Jalani Pemeriksaan Polisi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.