Search

Terpopuler - Chant Edy Out Sampai Wartawan Harus Baik dari Fans

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia tetap mendapat dukungan meriah dari suporter meski dipastikan tidak lolos. Di stadion, suporter juga menyuarakan kritikan kepada PSSI.

Laga terakhir Indonesia Vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/2018) malam WIB, sempat dibayangi gerakan #KosongkanGBK di media sosial sebagai bentuk kekecewaan suporter pada prestasi timnas dan PSSI.

Faktanya, meskipun tidak semua sektor stadion terisi penuh masih ada 15.436 suporter yang tanpa pamrih terus mendukung perjuangan tim asuhan Bima Sakti. Dari pantauan INILAHCOM, tribun selatan yang paling ramai diisi suporter Tim Merah Putih.

Saat menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, suporter di tribun selatan secara khusus menyiapkan mozaik bendera Merah Putih raksasa serta Burung Garuda.

Bukan hanya itu, sepanjang pertandingan para suporter tersebut yang diperkirakan 4 ribu orang hampir tak putus-putus menyanyikan yel-yel dukungan bagi timnas.

Menariknya, para suporter juga tak ketinggalan menyuarakan kritikan mereka terhadap buruknya kinerja PSSI sebagai federasi sepakbola Indonesia. Mereka berulang kali meneriakan "Edy Out...Edy Out" serta "Revolusi...Revolusi PSSI".

Ada satu momen yang membuat para pewarta yang meliput pertandingan tertawa getir saat mendengar suporter tribun selatan menyanyikan "Wartawan Harus Baik...Wartawan Harus Baik".

Nyanyian tersebut dimaksudkan sebagai sindiran sarkas kepada Ketum PSSI, Edy Rahmayadi, yang sempat melontarkan pernyataan konyol mengaitkan prestasi timnas dengan kinerja wartawan.

"Wartawannya harus baik, baru timnasnya baik," demikian pernyataan Edy Rahmayadi saat diwawancarai wartawan usai sebuah acara kepemudaan, Kamis (22/11/2018).

Di akhir pertandingan, timnas Indonesia harus puas berbagi angka dengan Filipina setelah berakhir imbang 0-0.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia berada di posisi empat klasemen akhir Grup B Piala AFF 2018 dengan mengemas nilai empat, sedangkan Filipina berhak mendampingi Thailand ke semifinal sebagai runner-up dengan koleksi delapan poin.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Chant Edy Out Sampai Wartawan Harus Baik dari Fans : https://ift.tt/2DFZDGe

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Chant Edy Out Sampai Wartawan Harus Baik dari Fans"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.