Search

Terpopuler - Ada Keganjilan Mundurnya Widodo dari Bali Utd

INILAHCOM, Jakarta - Widodo Cahyono Putro menyebut pengunduran dirinya dari jabatan pelatih Bali United sudah sesuai dengan klausul kontrak. Namun demikian, keputusan tersebut masih menyisakan keanehan.

Widodo secara mengejutkan mundur dari Bali United saat Liga 1 2018 menyisakan dua laga terakhir. Hal tersebut membuat publik bingung, apa penyebab utama pria 48 tahun tiba-tiba meninggalkan kursi pelatih Bali United.

Mantan pemain timnas Indonesia era 90-an itu akhirnya menjelaskan alasan pengunduran dirinya. Dalam klausul kontrak yang disepakati dengan Bali United tertera Widodo harus mundur jika klub menelan tiga kekalahan beruntun.

"Jadi ini adalah keputusan dari kita sama-sama karena ada kontrak dari 2017 sudah ada klausul di mana 3 kali kalah berturut-turut putus hubungan, putus kerja sama," kata Widodo, Kamis (29/11/2018).

"Secara otomatis kemarin (CEO Bali United) Pak Yabes Tanuri memanggil saya dan beliau menanyakan saya, kalau memang ini sudah menjadi keputusan saya mundur," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Widodo tak menyesali keputusan tersebut, ia berusaha untuk profesional.

"Saya ini normal saja, ini di dunia profesional, saya tidak sedih tidak apa, memang ini profesi saya. Saya hanya sedih karena meninggalkan teman-teman di saat mau berjuang. Kalau pemutusan ini adalah hal yang normal di dunia profesional," ia memungkasi.

Namun demikian, pengunduran Widodo masih menyisakan tanda tanya. Jika klausul kontrak tersebut sudah berlaku sejak 2017, ia seharusnya sudah mundur sejak Mei 2018. Saat itu, klub yang bermarkas di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, menelan empat kekalahan beruntun.

Kekalahan pertama datang di ajang Piala AFC dari Global, selanjutnya oleh PS Tira, Sriwijaya FC, dan Mitra Kukar di ajang Liga 1 2018. Kebetulan, Bali United akan menghadapi Persija di pekan ke-33 Liga 1 yang merupakan laga penting untuk Macan Kemayoran. Tim ibu kota itu sedang bersaing dengan PSM Makassar untuk meraih gelar juara Liga 1.[rza]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Ada Keganjilan Mundurnya Widodo dari Bali Utd : https://ift.tt/2BGoaJP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Ada Keganjilan Mundurnya Widodo dari Bali Utd"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.