Search

Terpopuler - Demokrat: Mungkin Pak Erick Thohir Kurang Gaul

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto menyindir Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir.

Sindiran itu terkait ucapan Erick yang mengklaim bahwa Presiden Jokowi merupakan presiden pertama yang memperhatikan industri kreatif, presiden pertama yang membuat terobosan industri di Indonesia.

"Mungkin Pak Erick Tohir kurang gaul atau tidak paham dengan perkembangan kebijakan publik Indonesia khususnya terkait dengan ekonomi kreatif," katanya kepada INILAHCOM, Selasa (20/11/2018).

Jauh sebelum klaim Erick muncul, tepatnya tahun 2006, Presiden saat itu, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah memulai pengemabngan industri ekonomi kreatif di tanah air.

"Proses pengembangan ini diwujudkan pertama kali dengan pembentukan Indonesian Design Power oleh Departemen Perdagangan untuk membantu pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Pada tahun 2007 dilakukan peluncuran Studi Pemetaan Kontribusi Industri Kreatif Indonesia 2007 pada Trade Expo Indonesia," ungkapnya.

Tahun 2008, Didik mengingatkan bahwa dilakukan peluncuran Cetak Biru Pengembangan Ekonomi Kreatif Indonesia 2025 dan Cetak Biru Pengembangan 14 Subsektor Industri Kreatif Indonesia. Selain itu, dilakukan pencanangan tahun Indonesia Kreatif 2009.

"Untuk mewujudkan Indonesia Kreatif, tahun 2009 diadakan Pekan Produk Kreatif dan Pameran Ekonomi Kreatif yang berlangsung setiap tahunnya," tandasnya.[Ivs].

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Demokrat: Mungkin Pak Erick Thohir Kurang Gaul : https://ift.tt/2SaDCUj

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Demokrat: Mungkin Pak Erick Thohir Kurang Gaul"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.