Search

Terpopuler - Ini Bedanya Jokowi dengan Sandi Saat Ziarah

INILAHCOM, Jakarta - Warganet sedang ramai membahas soal viralnya video calon Wakil Presiden Sandiaga Uno yang melangkahi makam atau kuburan pendiri NU KH Bisri Syansuri di Kompleks Pondok Pesantren Denanyar, Jombang, Jawa Timur.

Awalnya, Sandi menaburkan bunga di atas makam almarhum Kiyai Bisri. Sandi saat itu memakai baju koko warna putih, sarung hijau dan peci hitam.

Setelah menaburkan bunga, Sandi diperkenankan untuk menaburkan bunga lagi ke makam sebelah. Namun, Sandi spontan langsung melangkahi makam Kiyai Bisri untuk bisa menaburkan bunga lagi ke makam yang lain.

Sementara, calon Presiden Prabowo Subianto juga ingin menaburkan bunga di sebelah makam Kiyai Bisri. Awalnya, Prabowo ingin mengikuti langkah Sandi tapi ternyata tak jadi. Akhirnya, Prabowo bergeser tanpa melangkahi makam Kiyai Bisri.

Dari situ, netizen mulai mengkritik Sandi yang melangkahi makam Kiyai Bisri. Bahkan, sempat dijadikan trending dengan hastage #sandilangkahimakam dan ada yang mendukung Sandi dan membela.

Di samping itu, ada juga netizen yang membandingkan foto Joko Widodo (Jokowi) dengan Sandi saat melakukan ziarah ke kuburan dimana Jokowi duduk dengan rapi memakai jas hitam, peci hitam tanpa melangkahi makam.

Berikut komentar netizen mengenai viral video Sandi melangkahi makam yang dikutip INILAHCOM, Sabtu (10/11/2018).

M Abdul Fatah @ma_fatah9: Dulu ulama NU berkata, jika mau menggangu NKRI, langkahi dulu mayat kami. Ternyata dia benar-benar melangkahi makam ulama. Cc: @sandiuno #sandilangkahimakam

Kang Gali Kubur @arno_reflex: Kalau bisa bilang kuburan ulama yang sudah meninggal harus dihormati, kenapa gak bisa hormati ulama yang masih hidup. Logika mana logika? #sandilangkahimakam #kamibersamaHRS

IG: ulinyusron @ulinyusron: Cawapres ulama, yang juga santri post islamisme mah bebas aja. PKS tinggal cari pembenarannya

kadak panteng @ganalpander: Ayo korek terus, cari bahan untuk bisa disalahkan. Cari terus, terus dan terus, adakan terus jangan sampai habis. Terus, terus dan terus saling menyalahkan. Harap maklum negeri ini baru sampai disini. Sangat miris sekali. Memalukan. #sandilangkahimakam

aan@85 @aan851: Itulah kenapa akhlaq lebih mulia daripada Ilmu #sandilangkahimakam

Arus Bawah Jokowi @ArusJokowi: Mendoakan Para pejuang... #sandilangkahimakam #arusbawahjokowi #HariPahlawan

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Ini Bedanya Jokowi dengan Sandi Saat Ziarah : https://ift.tt/2PRWHwT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Ini Bedanya Jokowi dengan Sandi Saat Ziarah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.