Search

Terpopuler - Menteri Dikumpulin Jokowi di Indramayu Bahas Ini

INILAHCOM, Jakarta - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman merencanakan kunjungan ke Indramayu, Jawa Barat. Sang menteri mendampingi Presiden Joko Widodo.

"Besok kunjungan mendampingi bapak presiden ke Indramayu. Kalau mau, kita ketemu di Indramayu, ya. Insha Allah, kami berangkat besok pagi," kata Amran disela-sela buka puasa bersama di kantornya, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Amran mengatakan, kunjungan itu bertujuan untuk mematangkan pembentukan koperasi yang dikorporasikan. Tujuan pembertukan koperasi tersebut untuk menyerap gabah pertani pasca panen.
"Kami bersama Menteri BUMN, Menteri Desa, ada di sana. Kami akan jadikan roll model koperasi yang dikorporasikan," ujar Amran.

Amran berharap, melalui program ini, para petani dapat mengelola usaha taninya menjadi lebih baik. Lebih penting lagi berdampak kepada peningkatan kesejahteraan petani.

Karena itu, petani akan diberi edukasi atau pelatihan sampai mahir. "Ini sangat bagus menguntungkan petani kita. Intinya bagaimana kita mendorong atau menjaga bagaimana petani kita bisa kesejahteraannya meningkat," ungkap Amran.

Kata Amran, para petani telah melakukan kegiatan koperasi yang dikorporasikan. "Mulai ada pengolahan tanah, bibit, pupuk, kemudian proses pakajing dan langsung masuk ke super market," ujar Amran. [ipe]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Menteri Dikumpulin Jokowi di Indramayu Bahas Ini : https://ift.tt/2JiEWnK

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Menteri Dikumpulin Jokowi di Indramayu Bahas Ini"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.