Search

Terpopuler - Hati yang Peka

ALHAMDULILLAH. Segala puji hanya milik Allah Swt. Semoga Allah Yang Maha Menolong, menggolongkan kita sebagai orang-orang yang mendapat pertolongan Allah di akhirat kelak sehingga selamat dari api neraka yang menyala-nyala. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Saudaraku, peluang untuk melakukan maksiat itu ada kapanpun, setiap waktu, setiap saat, setiap kondisi. Hanya orang-orang yang hatinya peka saja yang bisa sadar bahwa kemaksiatan akan merusak diri sendiri. Hanya orang-orang yang hatinya peka saja yang bisa menangkap sinyal-sinyal kemaksiatan kemudian dengan bersegera ia menghindarkan dirinya agar tidak terjerumus pada kemaksiatan itu.

Kepekaan hati seperti ini hanya dimiliki oleh orang-orang yang senantiasa menjaga kebeningan hatinya. Setiap kali ada noda dosa, sekecil apapun, segera ia bersihkan dengan taubat dan bersungguh-sungguh untuk selalu menghindari dosa itu. Orang yang bersih hatinya maka hatinya akan peka dan akan gelisah menghadapi kemaksiatan. Tidak ada ketenangan yang ia rasakan manakala bertemu dengan peluang maksiat. Hatinya akan menolak dan berontak.

Allah Swt. berfirman, "(yaitu) di hari harta dan anak-anak laki-laki tidak berguna, kecuali orang-orang yang menghadap Allah dengan hati yang bersih." (QS. Asy Syuaro [26] : 88-89)

Sungguh beruntung orang yang memiliki kepekaan hati seperti ini. Ia akan dengan mudah menangkap nasehat kebaikan, menyerap kebenaran, dan menghindari dari berbagai peluang kemaksiatan. Semoga kita termasuk orang-orang yang memiliki kepekaan hati seperti ini. Aamiin ya Robbal aalamiin. [smstauhiid]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Hati yang Peka : https://ift.tt/2l7rqov

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Hati yang Peka"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.