Search

Terpopuler - Karena Usaha, Nasib atau Takdir?

KATA para bijak: "Teruslah bersyukur dan jangan takabbur. Teruslah bersabar dan jangan keluhan yang ditebar." Manusia memang harus berusaha dan berdoa, namun yang terjadi pastilah apa yang telah ditentukan Allah. Tak bisa dibuang-buang kata para tetua adat: "Segala sesuatu itu datang kepadamu karena usaha dan doamu, kecuali satu hal yang datang kepadamu bukan karena usahamu. Satu hal itu adalah NASIB."

Dipaparkan lebih luas oleh mereka: "Kalau engkau kaya, itu bisa jadi bukan karena usahamu melainkan hanya nasib saja yang datang berpihak kepadamu. Ada banyak orang yang berusaha sama denganmu bahkan lebih keras dari usahamu, namun tidak kaya seperti dirimu."

"Kalau engkau menjadi pejabat, bisa jadi itu bukan karena profesionalitasmu melainkan hanya nasib saja yang datang dan berpihak kepadamu. Ada banyak orang yang lebih profesional darimu tapi tidak menjadi pejabat setinggi dirimu."

"Kalau engkau mendapatkan isteri cantik dan shalihah atau suami yang ganteng dan shalih, bisa jadi itu bukan karena kegantengan, kecantikan, dan kepesonaan dirimu melainkan karena nasib yang datang dan bepihak kepadamu. Ada banyak orang yang lebih ganteng, lebih cantik dan lebih mempesona darimu namun tak semujur dirimu."

"Kalau engkau terkenal dan memiliki banyak fans, bisa jadi itu bukan karena kehebatanmu melainkan karena nasib yang datang dan berpihak kepadamu. Ada banyak orang yang lebih hebat dibandingkan dirimu namun tak seterkenal dan kesidola dirimu."

"Kalau semua karena nasib, lalu alasan apa yang membenarkan dirimu bersombong dengan yang engkau miliki? Toh semua dari Allah. Kalau nasibmu masih saja tak seindah harapan, apakah keluhan akan mampu merubahnya? Bagaimana cara bernasib baik? Tunggu kajiannya. Salam, AIM. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Karena Usaha, Nasib atau Takdir? : https://ift.tt/2KaQN85

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Karena Usaha, Nasib atau Takdir?"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.