Search

Terpopuler - Asian Games, Jokowi Ingin Undang 2 Presiden Korea

INILAHCOM, Jakarta - Juru Bicara Presiden, Johan Budi mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkeinginan mengundang Presiden Korea Selatan dan Presiden Korea Utara untuk menghadiri acara pembukaan Asian Games 2018 bulan Agustus.

"Jadi Presiden memang berkeinginan awalnya mengundang Presiden Korut dan Korsel untuk menghadiri pembukaan Asian Games," kata Johan Budi, Kamis (28/6/2018).

Menurut dia, keinginan Presiden Jokowi itu langsung ditindaklanjuti oleh Kementerian Luar Negeri untuk mengundang Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dan Presiden Korea Utara Kim Jong-un ke Indonesia.

"Nah keinginan itu dijajaki oleh Kemenlu, jadi kalau menyebut surat undangan disampaikan ini belum, harus sama-sama Presiden. Tapi sudah ada pembicaraan ke arah situ dengan Kemenlu masing-masing dan kedutaan juga," ujarnya.

Artinya, kata Johan Budi, penjajakan ini sudah dimulai tapi waktu tepatnya kapan penjajakan dilakukan tidak diketahui. Namun, Presiden Jokowi memang berniat menghadirkan dua Kepala Negara asal Korea tersebut.

"Tapi memang benar Pak Jokowi berkeinginan untuk itu dan ditindaklanjuti secara diplomatik oleh Kemenlu," tandasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Asian Games, Jokowi Ingin Undang 2 Presiden Korea : https://ift.tt/2tCTxkk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Asian Games, Jokowi Ingin Undang 2 Presiden Korea"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.