Search

Terpopuler - Berapa Total Kekayaan Bos Amazon Sekarang?

INILAHCOM, New York - Kekayaan pendiri dan CEO Amazon, Jeff Bezos, kian menumpuk saja. Sejak 1 Juni, kekayaan bersih titan teknologi telah tumbuh lebih dari US$5 miliar dan sekarang total US$141,9 miliar.

Menurut daftar Billionaires Dunia Forbes, kekayaan tersebut membuat Bezos US$49 miliar lebih besar dari Bill Gates dan sekitar US$60 miliar lebih tinggi dari Warren Buffett.

Kenaikan kekayaan terbaru untuk Bezos ini, hanyalah satu dari sekian banyak yang dia nikmati tahun ini. Karena basis pelanggan Amazon tetap bertahan meskipun kenaikan harga terbaru Prime terbaru sebagai imbalan atas banyak layanan dan tunjangan, saham perusahaan terus meningkat nilainya. Bahkan Buffett sekarang menyesal tidak berinvestasi di Amazon ketika dia punya kesempatan, seperti mengutip cnbc.com.

Awal tahun ini, Bezos secara resmi menjadi orang terkaya di dunia dan juga membantu menjadikan Amazon sebagai perusahaan paling berharga kedua di dunia, di belakang Apple. Dan keberhasilannya bisa ditelusuri kembali ke risiko yang dia ambil ketika dia berusia 30 tahun.

Bezos adalah seorang siswa sekolah menengah langsung dan kelas valedictorian, dan ia diterima melalui awal masuk ke Princeton, menurut biografi Brad Stone "The Everything Store: Jeff Bezos dan Age of Amazon." Ia mengambil jurusan ilmu komputer dan teknik elektro, dan kemudian melanjutkan untuk bekerja di berbagai pekerjaan keuangan dan teknologi setelah kuliah.

Saat melayani sebagai wakil presiden di hedge fund D. E. Shaw pada 1990-an bahwa Bezos muncul dengan ide untuk menjual buku melalui Internet. Namun, melakukan itu berarti mengambil risiko signifikan dan mungkin mengorbankan pekerjaannya yang stabil.

"Saya menemukan fakta bahwa penggunaan Web tumbuh pada 2.300 persen per tahun," kata Bezos pada alamat 2010 di almamaternya. "Saya belum pernah melihat atau mendengar apa pun yang tumbuh secepat itu, dan gagasan untuk membangun toko buku online dengan jutaan judul, sesuatu yang tidak mungkin ada di dunia fisik, sangat menarik bagi saya."

Pada konferensi KT Summit 2017, Bezos ingat bahwa, ketika dia memberi tahu atasannya tentang ide toko buku internetnya, bosnya berkata, "Saya pikir ini ide yang bagus, tapi saya pikir ini akan menjadi ide yang lebih baik untuk seseorang yang sudah tidak memiliki pekerjaan yang baik."

Saat itulah Bezos mempertimbangkan apa yang dikatakan oleh 80-nya yang berusia 80 tahun jika dia tidak memanfaatkan kesempatan ini.

"Dalam banyak kasus, penyesalan terbesar kami adalah tindakan kelalaian. Ini jalan yang tidak diambil dan mereka menghantui kami. Kami bertanya-tanya apa yang akan terjadi," kata Bezos di Summit LA. "Saya tahu bahwa, ketika saya berusia 80 tahun, saya tidak akan pernah menyesal mencoba hal ini yang saya sangat senang dan gagal. Jika gagal, baik. Saya akan sangat bangga dengan kenyataan ketika saya berusia 80 tahun bahwa saya mencoba Saya juga tahu bahwa itu akan selalu menghantui saya jika saya tidak mencoba."

Setelah "banyak pencarian jiwa," Bezos berhenti dari pekerjaannya untuk memulai perusahaan impiannya pada tahun 1994 dan keputusannya terbayar. Amazon menjadi perusahaan publik dalam waktu tiga tahun kemudian.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Amazon memecahkan 10 besar daftar Fortune 500 pada 21 Mei. Rekor ini bersama perusahaan raksasa Apple, Berkshire Hathaway, Exxon Mobil dan, tentu saja, Walmart.

Dengan pendapatan US$177,87 miliar, pada rilis daftar terakhir Fortune, Amazon menempatkan kedelapan pada daftar perusahaan terbesar Amerika tahun ini. Itu naik empat peringkat dari peringkatnya tahun lalu sebagai No. 12. Amazon memulai debutnya di No. 492 di Fortune 500 pada tahun 2002, tahun yang sama pesaing terbesarnya Walmart pertama kali mendarat di tempat No. 1. Sejak itu, Amazon semakin berkembang, dan hampir berhasil menyusul, Walmart.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Berapa Total Kekayaan Bos Amazon Sekarang? : https://ift.tt/2JTnt5J

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Berapa Total Kekayaan Bos Amazon Sekarang?"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.