Search

Terpopuler - Politik Pembangunan dan Pembangunan Politik Islami

NILAI-NILAI progresif Islam sungguh mampu mengantarkan kehidupan bermasyarakat dan bernegara menuju kesejahteraan dan kemakmuran bersama. Amar makruf nahi mungkar dalam maknanya yang luas adalah sebagai upaya mengawal jalannya kehidupan agar istiqamah berada di jalan yang diridlai Allah. Ketika sudah diridlai Allah, pastilah keberkahan akan terasa.

Inilah alasan mengapa politik harus dikawal oleh penegakan nilai agama. Bedakan hal ini dengan politisasi agama yang bermakna agama dijadikan tunggangan politik. Ketika politik dimuati nilai progresif agama, maka pembangunan akan bermakna benar-benar pembangunan untuk kemaslahatan bersama. Politiknya bernas nilai, pembangunannya pun penuh nilai. Lebih dari itu, masyarakat akan tenang damai.

Suatu saat seorang gubernur berkirim surat kepada Khalifah Umar bin Abdul Aziz memohon agar disediakan sejumlah dana untuk membangun benteng seputar kota agar aman. Surat itu dibalas oleh Sang Khalifah: "Jagalah kota itu dengan keadilan, bersihkan jalan-jalannya dari kedzaliman, maka kota itu akan aman dari ancaman."

Negara akan senantiasa terancam dengan berbagai demonstrasi, gugatan dan bahkan kudeta jika keadilan tak hidup di negara itu, jika kedzaliman masih merajalela di dalamnya. Sebaik apapun prestasi bangunan fisik yang telah dilakukan tak kan mampu mendamaikan hati yang terluka karena merasa tertindas dan terdzalimi. Beragamalah dengan baik, pilihlah pemimpin yang memiliki komitmen keadilan dan kemaslahatan maka keberkahan hidup akan terasakan oleh semua anak bangsa. Salam, AIM. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Politik Pembangunan dan Pembangunan Politik Islami : https://ift.tt/2Kmpbfe

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Politik Pembangunan dan Pembangunan Politik Islami"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.