Search

Terpopuler - AFC Sanksi Persija Hingga Ratusan Juta Rupiah

INILAHCOM, Jakartas - Persija Jakarta mendapat sanksi dari Federasi Sepakbola Asia (AFC) berupa denda ratusan juta Rupiah karena dinilai telah melakukan lima kesalahan.

Lima pelanggaran yang dilakukan Persija saat mereka menjadi tuan rumah Piala AFC 2018. Pertama, saat menjamu Johor Darul Ta'zim pada 10 April 2018, serta empat pelanggaran lain saat menjamu Home United di leg kedua semifinal Zona ASEAN pada 15 Mei 2018.

Untuk pelanggaran pertama, AFC menjatuhkan denda USD 5.000 (69 juta Rupiah) karena pendukung tuan rumah melemparkan lebih dari 50 rol kertas ke dalam lapangan saat pertandingan berlangsung.

Sedangkan empat pelanggaran yang terjadi saat jumpa Home United, AFC mengelompokannya menjadi dua yaitu pelanggaran dilakukan klub dan individu pemain yang dibuat Daryono dan Ivan Carlos.

Daryono didakwa bersalah melakukan pelanggaran keras yang kemudian diikuti kartu merah karena melakukan protes keras kepada wasit. Kiper 24 tahun itu mendapat hukuman larangan bertanding selama enam bulan mulai 4 Juni sampai 3 Desember 2018. Ia juga mendapat denda sebesar USD 5.000 akibat aksinya tersebut.

Sedangkan Ivan Carlos yang tidak bermain saat jumpa Home United juga mendapat denda USD 5.000 karena melakukan protes keras kepada wasit dan ofisial keempat di lorong pemain setelah pertandingan usai. Ia juga dilarang tampil dalam enam pertandingan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - AFC Sanksi Persija Hingga Ratusan Juta Rupiah : https://ift.tt/2l8POX9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - AFC Sanksi Persija Hingga Ratusan Juta Rupiah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.