Search

Terpopuler - Wisata Kuburan dan Kuburan Wisata di Selandia Baru

INDAH sekali pemakaman di Makara New Zealand ini. Kayak tempat wisata saja dan memang jadi tempat wisata. Di sebelah makam ada tempat mainan anak-anak juga. Ada kesan bahwa mayatpun butuh tempat yang indah, biar tidak stress (hahaa). Kalau di Indonesia, kuburan kan pasti beraura seram menakutkan. Apakah tempat mempengaruhi bahagia dan deritanya mayat? Belum saya wawancarai.

Pemakaman Makara ini dibagi perlokasi sesuai dengan agamanya masing-masing. Satu lokasi khusus untuk Katolik, satu lagi untuk Protestan. Ada juga untuk Kristen Ortodox Syiria, ada pula untuk Budha dan China. Yang untuk muslim ada juga. Menariknya untuk Syiah Muslim di bedakan dari yang Muslim Umum. Lihatlah di foto di bawah ini.

Mengapa dipisah-pisah? Dengan berkelakar, ustadz Farid yang mengantarkan saya berkata: "Agar malaikat gak bingung mengidentifikasinya." Teman satunya berkata: "Agar tidak bertengkar di alam kubur."

Hahaaa, masih adakah dendam kesumat dan permusuhan di alam kubur? Ataukah setiap yang dikubur itu sibuk dengan amalnya masing-masing yang dimintai pertanggungjawaban?

Yang menarik, ada kuburan yang di atasnya ada baling-baling listriknya yang adackabelnya ditanam ke dalam kuburan. Nah, yang ini untuk apa? Salam, AIM. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Wisata Kuburan dan Kuburan Wisata di Selandia Baru : https://ift.tt/2HE6crl

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Wisata Kuburan dan Kuburan Wisata di Selandia Baru"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.