Search

Terpopuler - Dahulukan Doa

ALHAMDULILLAH. Segala puji hanya milik Allah Swt. Semoga Allah Yang Maha Menatap, senantiasa memberian pertolongan kepada kita sehingga kita selamat dalam hidup ini. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Allah Swt. berfirman, "Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina". (QS. Al Mumin [40] : 60)

Segala apa yang ada di alam semesta ini adalah ciptaan Allah dan hanya milik Allah. Maka, setiap kali hendak memulai sesuatu, awalilah dengan doa. Kenapa? Karena semuanya adalah milik Allah, bahkan diri kita sendiri pun adalah milik-Nya. Sekarang kita hendak bekerja demi mendapatkan rezeki untuk menghidupi diri dan keluarga kita. Maka, awali dengan doa, meminta kepada Dzat Yang Maha Memiliki lagi Maha Kaya, mintalah agar diberikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan menjemput rezeki-Nya.

Atau, bagi seseorang yang belum menikah dan hendak berusaha menemukan jodoh, maka awalilah dengan meminta kepada Allah. Karena yang menciptakan dan memiliki manusia adalah Allah.

Kita bekerja agar mendapatkan rezeki, sedangkan kita tidak tahu rezeki kita di mana dan kita tidak berdoa kepada Allah agar dimudahkan jalan dipertemukan dengan rezeki, maka sombong benar kita ini. Sudah jelas rezeki adalah milik Allah dan dari Allah, sudah jelas kita tidak tahu rezeki kita ada di mana tapi lalai untuk berdoa kepada Allah memohon pertolongan-Nya.

Saudaraku, berdoa adalah ibadah kita kepada Allah Swt. Dalam doa yang kita panjatkan terkandung pengakuan bahwa hanya Allah yang menjadi sumber segalanya, sedangkan makhluk hanyalah jalan, perantara dan penerima saja. Dalam doa juga terkandung rasa berserah diri dan bersandar kepada Allah, tiada yang kuasa menghendaki sesuatu terjadi atau tidak terjadi kecuali hanya Allah.

Marilah kita senantiasa mendahulukan doa dalam setiap ikhtiar kita. Semoga Allah membimbing kita dan memudahkan setiap urusan kita. Aamiin yaa Robbal aalamiin. [smstauhiid]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Dahulukan Doa : https://ift.tt/2K1JdbQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Dahulukan Doa"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.