Search

Terpopuler - Lukaku Dua Gol, Belgia Bungkam Panama 3-0

INILAHCOM, Sochi - Belgia memulai langkahnya di Piala Dunia 2018 dengan menundukkan Panama 3-0. Romelu Lukaku menjadi bintang di laga perdana Grup G tersebut.

Bertanding di Fisht Stadium, Senin (18/6/2018), tiga gol Belgia dicetak Dries Mertes dan Lukaku (2).

Jalannya pertandingan

Belgia langsung mengancam di menit pertama. Menerima umpan tarik Hazard di kotak penalti, Lukaku gagal menendang bola tepat sasaran.

Menit keenam, Belgia menebar ancaman lagi. Kali ini tendangan keras dilepaskan Carrasco, tapi bola masih bisa ditepis kiper Panama, Penedo.

Kapten Panama, Torres melakukan blunder. Dia melakukan back-pass pada kiper tapi bola terlalu pelan. Hazard menyerobot bola dan menendang dari sudut sempit. Sayang bola masih menyamping di kiri gawang.

Hazard mendapat ruang tembak di menit ke-26 ketika menggiring bola dari tengah. Di luar kotak penalti, Hazard melepaskan tendangan menyusur tanah, namun arah bola masih melenceng.

Belgia tampil dominan sepanjang babak pertama. Tim asuhan Roberto Martinez terus menggempur pertahanan Panama. Di menit ke-41, tendangan yang dilepaskan Mertens menyamping di kanan gawang. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan kurang dari dua menit, Belgia mampu memecah kebuntuan. Tendangan voli Mertens dari dalam kotak penalti mengoyak gawang Panama.

Menit ke-52, Belgia nyaris menggandakan skor. Sayang, tendangan bebas yang dilepaskan De Bruyne meluncur tipis di kiri gawang.

Belgia mampu menggandakan skor di menit ke-69. Umpan De Bruyne menggunakan kaki luar ditanduk dengan sempurna oleh Lukaku.

Menit ke-75, Belgia berhasil mencetak gol ketiga. Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan terobosan matang Hazard, penyerang Manchester United itu dengan mudah menaklukkan Penedo.

Panama mendapat peluang di menit ke-88. Tendangan bebas dilepaskan Escobar melewati pagar betis. Tapi, bola masih bisa diamankan kiper Belgia, Courtois. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini untuk sementara menempatkan Belgia di puncak klasemen Grup G dengan poin tiga, sedangkan Panama di posisi juru kunci dengan poin nol.

Susunan pemain

Belgia: Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Dedryck Boyata, Toby Alderweirdeld; Yannick Carrasco (Dembele 74'), Axel Witsel (Chadli 90'), Kevin De Bruyne, Thomas Meunier; Eden Hazard, Romelu Lukaku, Dries Mertens (Thorgan Hazard 83')

Panama: Jaime Penedo; Eric Davis, Fidel Escobar, Roman Torres (Barcenas 63'), Michael Murillo; Gabriel Gomez; Jose Luis Rodriguez (Diaz 63'), Armando Cooper, Anibal Godoy, Edgar Barcenas; Blas Perez 9Tejada 73')

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Lukaku Dua Gol, Belgia Bungkam Panama 3-0 : https://ift.tt/2HZVqM9

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Lukaku Dua Gol, Belgia Bungkam Panama 3-0"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.