Search

Terpopuler - OPEC Sepakti Kenaikan Produksi Minyak

INILAHCOM, Wina - Para menteri OPEC mengumumkan kesepakatan kan meningkatkan pasokan minyak dari kelompok produsen. Selama ini mereka telah membatasi output untuk menyeimbangkan pasar dan meningkatkan harga selama 18 bulan terakhir.

Produsen minyak tersebut setuju untuk mulai memompa lebih banyak sehingga mereka tidak lagi melampaui target yang mereka tetapkan pada bulan November 2016. Kemudian, kelompok sepakat untuk tetap 1,2 juta barel per hari di luar pasar. Tetapi pada hari Jumat OPEC mengatakan mereka memotong output jauh di atas tingkat itu .

"Negara Anggota OPEC telah melampaui tingkat kesesuaian yang dipersyaratkan yang telah mencapai 152% pada Mei 2018," kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan seperti mengutip cnbc.com. "Dengan demikian, Konferensi dengan ini memutuskan bahwa negara-negara akan berusaha untuk mematuhi tingkat kesesuaian keseluruhan OPEC-12, turun hingga 100%, per 1 Juli 2018."

Perjanjian OPEC dengan Rusia dan produsen lain untuk membatasi produksi minyak telah membantu membersihkan pasokan global yang membebani harga selama bertahun-tahun.

Namun, OPEC menghadapi tekanan untuk meningkatkan output dari Presiden Donald Trump dan konsumen besar seperti India setelah harga minyak melonjak ke tertinggi multi-tahun. Kenaikan itu didorong oleh permintaan yang kuat, berkurangnya output dari Venezuela dan memperbarui sanksi AS terhadap Iran.

Menjelang keputusan resmi, sumber mengatakan kelompok itu bertujuan untuk mengembalikan sekitar 1 juta bpd ke pasar. Namun, sumber-sumber industri yang akrab dengan pembicaraan kartel minyak itu mengatakan bahwa peningkatan yang sebenarnya kemungkinan akan mencapai sekitar dua pertiga dari target Arab Saudi.

Itu karena beberapa anggota OPEC tidak akan mampu meningkatkan produksi minyak mentah. Analis mengatakan bahwa kenaikan pasokan lebih mungkin turun dalam kisaran antara 600.000 hingga 800.000 bpd.

Harga minyak naik karena rincian kesepakatan bocor menjelang pernyataan. John Kilduff, mitra pendiri di hedge fund Energy Again Capital, mengatakan kurangnya kejelasan dalam pernyataan resmi di sekitar target produksi adalah meningkatkan minyak mentah berjangka.

"Mereka pasti datang pendek, relatif terhadap harapan," katanya kepada CNBC. "Sebuah berita utama yang menggembar-gemborkan 1 juta barel output tambahan akan membuat perbedaan.

Aliansi yang lebih luas, termasuk OPEC, Rusia dan produsen lain, telah berusaha untuk mempertahankan 1,8 juta bph dari pasar. Tetapi output di antara 24 negara telah jatuh sekitar 2,8 juta barel per hari, terutama karena produksi kawah di Venezuela dan gangguan pasokan di tempat lain.

Menteri Energi Saudi, Khalid al-Falih, mengatakan pada Jumat pagi bahwa tidak seorang pun dapat berharap untuk melihat "banjir segera" minyak kembali ke pasar setelah pertemuan.

Dia juga memperingatkan dunia bisa menghadapi defisit pasokan 1,8 juta barel per hari pada paruh kedua 2018 dan itu adalah tanggung jawab OPEC untuk meringankan kekhawatiran konsumen.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - OPEC Sepakti Kenaikan Produksi Minyak : https://ift.tt/2Kfejwo

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - OPEC Sepakti Kenaikan Produksi Minyak"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.