Search

Terpopuler - Data Ini Jadi Bukti Ekonomi AS Masih Positif

INILAHCOM, New York - AS menciptakan 223.000 pekerjaan baru yang kuat pada bulan Mei untuk mendorong pengangguran ke level terendah 18 tahun sebesar 3,8%.

Data ini menandakan bahwa ekspansi ekonomi sembilan tahun masih memiliki banyak uap, meskipun menjadi salah satu yang tertua yang pernah ada. Peningkatan dalam perekrutan, yang terbesar dalam tiga bulan yang melebihi perkiraan 200.000 ekonom yang disurvei oleh MarketWatch.

Dalam sebuah langkah yang tidak biasa dan kontroversial, Presiden Trump meramalkan laporan pekerjaan yang kuat dalam tweet pagi hari dan dia mengatakan melihat ke depan untuk angka pekerjaan Mei. Investor mengambil itu berarti mereka harus mengharapkan laporan yang bagus.

Secara umum, laporan menunjukkan ekonomi dengan banyak kekuatan. Sebagian besar industri menambahkan pekerjaan dan upah pekerja meningkat pada kecepatan yang agak lebih cepat.

Tingkat pengangguran turun lagi ke level terendah sejak April 2000 karena lebih banyak orang menemukan pekerjaan. Terakhir kali tingkat pengangguran bahkan lebih rendah pada tahun 1969.

Data ini mendapat dorongan dari kinerja pengecer yang memimpin dalam perekrutan dengan menambah 31.000 pekerjaan baru. Perusahaan perawatan kesehatan menaikkan gaji 29.000, perusahaan konstruksi mengambil 25.000 pekerja dan produsen meningkatkan pekerjaan dengan 18.000.

Data yang sudah dipekerjakan oleh perusahaan konstruksi dan manufaktur sangat mengejutkan. Mereka adalah salah satu industri yang mengeluh paling keras tentang kekurangan pekerja terampil.

Mencatat lowongan pekerjaan, pasar tenaga kerja yang sangat ketat dan berkembangnya keluhan tentang kekurangan tenaga kerja masih belum mengarah ke gaji besar yang meningkatkan sebagian besar karyawan, tetapi upah meningkat secara bertahap.

Pembayaran per jam naik 8 sen, atau 0,3% menjadi US$28,92 per jam di bulan Mei. Akibatnya, peningkatan upah 12 bulan naik menjadi 2,7% setelah bertahan pada 2,6% selama tiga bulan berturut-turut.

Keuntungan pekerjaan untuk April dan Maret direvisi naik dengan gabungan 15.000, Departemen Tenaga Kerja mengatakan Jumat. Pemerintah mengatakan 159.000 pekerjaan baru diciptakan pada bulan April, bukan 164.000. Peningkatan bulan Maret meningkat menjadi 155.000 dari 135.000.

Perusahaan-perusahaan masih berminat untuk menyewa sembilan tahun ke dalam ekspansi ekonomi yang dapat berubah menjadi yang paling lama jika berlangsung satu tahun lagi. Lowongan pekerjaan berada pada rekor tinggi dan keluhan terbesar di antara bisnis adalah bahwa mereka tidak dapat menemukan pekerja terampil yang cukup sesuai.

Untuk mengisi lowongan pekerjaan, perusahaan menawarkan gaji dan tunjangan yang lebih tinggi kepada kandidat luar, berusaha melatih karyawan baru atau veteran, menjalin kemitraan dengan sekolah kejuruan setempat, dan, dalam beberapa kasus, mereka telah menyewa penjahat.

Sementara lebih banyak orang Amerika yang yakin dapat menggunakan kenaikan yang lebih besar, pertumbuhan upah yang relatif lambat memang memiliki nilai tambah. Inflasi masih meningkat cukup lambat sehingga Fed tidak perlu menaikkan suku bunga dengan cepat.

Biaya pinjaman yang lebih tinggi akan dirasakan terutama oleh orang Amerika yang ingin membeli mobil atau rumah baru.

The Fed masih secara luas diperkirakan akan menaikkan suku bunga pada bulan Juni, tetapi mungkin hanya sekali lagi menaikkannya pada tahun 2018 membatasi kenaikan dramatis inflasi yang tampaknya tidak mungkin.

"Laporan pekerjaan Mei kuat di seluruh papan, dengan kenaikan solid dalam perekrutan, penurunan lain dalam tingkat pengangguran dan kenaikan 0,3% dalam pendapatan rata-rata per jam. Jika ada yang meragukan tentang kenaikan bulan Juni, mereka harus menyisihkannya sekarang," kata Chris Low dari FTN Financial seperti mengutip marketwatch.com.

Dow Jones Industrial Average DJIA, + 0,81% dan S & P 500 SPX, + 0,94% merespon dengan bergerak lebih tinggi di awal sesi. The 10-tahun Treasury menghasilkan TMUBMUSD10Y, + 1,01% naik menjadi 2,90% dari 2,86%.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Data Ini Jadi Bukti Ekonomi AS Masih Positif : https://ift.tt/2J6fNsh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Data Ini Jadi Bukti Ekonomi AS Masih Positif"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.