Search

Terpopuler - 'Speed Gun' Incar Pengemudi yang Ugal-ugalan

INILAHCOM, Gresik - Pengemudi ugal-ugalan yang melintas di Jalur Daendles dan Pantura Gresik tidak bisa seenaknya lolos saat mengemudi kendaraannya.

Pasalnya, Satlantas Polres Gresik kini melengkapi pirantinya berupa alat kamera (Speed Gun) yang fungsinya mengincar pengemudi yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

Kamera speed gun itu, bisa mendeteksi plat nomor kendaraan serta jarak tempuh secara otomatis.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto melalui Kanit Patroli Ipda Suryono menuturkan, inovasi ini untuk menekan angka kecelekaan yang disebabkan oleh kelalaian pengemudi.

"Alat ini bisa merekam kecepatan hingga jarak 100 sampai 200 meter," tuturnya, Senin (20/11/2017).

Sesuai rencana, alat kamera itu diletakkan di Jalur Daendels serta Jalan Raya Duduksampeyan Gresik, dan Jalan Raya Cerme Gresik.

"Pengemudi yang terekam alat ini langsung dilakukan penilangan," ujar Ipda Suryono.

Suryono menambahkan, selama ini kecelakaan yang terjadi di jalan raya akibat laju kendaraan diambang batas. Beberapa kali kendaraan besar melaju dengan kecepatan tinggi. Bahkan, melewati garis marka.

"Sewaktu melakukan perekaman di jalan raya anggota standy by dengan jarak satu kilometer. Hasil rekam tersebut nantinya sebagai barang bukti otentik saat sidang tilang di pengadilan," tambahnya.[beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - 'Speed Gun' Incar Pengemudi yang Ugal-ugalan : http://ini.la/2419386

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - 'Speed Gun' Incar Pengemudi yang Ugal-ugalan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.