Search

Terpopuler - Fakta Unik Di balik Usai Arsenal Kalahkan Burnley

INILAHCOM, Burnley - Arsenal mampu mencuri poin sempurna dari kendang Burnley berkat gol semata wayang Alexis Sanchez. Ada catatan unik tercipta usai laga tersebut.

Bertamu ke Stadion Turf Moor, Minggu (26/11/2017) malam WIB, Arsenal mendominasi penguasaan bola mencapai 64 persen berbanding 36 persen. Dari total 17 shots, hanya ada dua yang tepat ke gawang.

Sebaliknya, Burnley yang mengandalkan serangan balik mampu menghadirkan delapan shots dengan dua diantaranya membahayakan gawang Meriam London.

Kedua tim gagal mencetak gol sampai waktu normal usai, saat laga diprediksi berakhir imbang tanpa gol, Aaron Ramsey dilanggar di area penalti. Wasit menunjuk titik putih di menit ke-92, Alexis Sanchez yang maju sebagai eksekutor berhasil menjarangkan bola dan memastikan kemenangan 1-0 Arsenal atas Burnley.

Menariknya, gol tersebut mengulang cerita pertemuan kedua tim musim lalu di Emirates Stadium. Dalam laga yang berkesudahan 2-1 bagi kemenangan Meriam London, Sanchez menjadi pahlawan berkat penaltinya di masa injury (98').

Fakta menarik lainnya adalah Arsenal sudah tiga kali secara beruntun mengalahkan Burnley berkat gol di masa injury.

"Saya tidak berpikir seseorang akan bertaruh untuk hal itu," kata pelatih Burnley, Sean Dyche, kepada BBC.

"Saya sudah mengatakan kepada para pemain kami harus terus berkembang, kami terus melangkah maju. Saya juga telah mengatakan kepada mereka ini adalah realitas. Sepakbola adalah permainan keras dan terkadang membuat Anda terluka," pungkasnya.

Dengan hasil ini, Arsenal berada di posisi empat dengan raihan 25 poin dari 13 laga sedangkan Burnley berada di peringkat tujuh dengan nilai 22.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Fakta Unik Di balik Usai Arsenal Kalahkan Burnley : http://ini.la/2420729

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Fakta Unik Di balik Usai Arsenal Kalahkan Burnley"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.