Search

Terpopuler - Perhatian Sang Rasul kepada Ummatnya

BARU tiba dari tour panjang hari ini. Ada empat acara yang telah terlampaui, berakhir di lokasi Farnine dan Blue Tow. Acaranya adalah peringatan maulid sebagai wujud cinta kepada beliau dengan mengenang sifat atau karakter beliau dan sebagai media iklan keagamaan yang jauh tertinggal dengan iklan keduniaan.

Saya ajak jamaah merenungkan surat At-Tawbah ayat 128. "Sungguh, telah datang kepadamu seorang Rasul dari kaummu sendiri, berat terasa olehnya penderitaan yang kamu alami, (dia) sangat menginginkan (keimanan dan keselamatan) bagimu, penyantun dan penyayang terhadap orang-orang yang beriman." (QS. At-Taubah 9: Ayat 128)

Baca dan renungkan ayat tersebut betapa Sang Rasul begitu fokus berbuat untuk kebahagiaan ummatnya. Lalu apakah yang telah kita lakukan sebagai balas budi kita kepada beliau?

Pertanyaan berikutnya adalah apakah kita sebagai pengikutnya adalah betul-betul mengikuti sifat beliau yang senantiasa berupaya untuk empati, menanggung beban orang lain dan berbuat untuk kebahagiaan orang lain?

Jawabannya ada pada diri kita masing-masing. Bershalawatlah untuk beliau selalu. Salam, AIM. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Perhatian Sang Rasul kepada Ummatnya : http://ini.la/2421682

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Perhatian Sang Rasul kepada Ummatnya"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.