Search

Terpopuler - MU Telan Kekalahan Pertama di Liga Champions

INILAHCOM, Basel - Manchester United dikalahkan Basel 0-1 dalam matchday kelima Liga Champions Grup A, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB di Stadion Jakob Park.

MU nyaris unggul ketika pertandingan baru berjalan 11 menit. Pogba mengirimkan umpan lambung ke belakang pertahanan Basel. Bola diterima Lukaku, melewat Balanta dan tinggal berhadapan dengan kiper. Sayang, sepakannya masih bisa diamankan Vaclik.

Satu menit berselang, kembali MU mengancam. Bola hasil tandukan Fellaini tak bisa diamankan Vaclik. Tapi, Akanji mampu membuang bola dari garis gawang.

Menit ke-31, MU menebar ancaman lagi. Kali ini melalui tendangan bebas yang dieksekusi Pogba, namun arahnya masih melenceng dari sasaran.

Basel mendapat peluang di menit ke-41 melalui tendangan bebas yang dilepaskan Oberlin, tapi bola masih melambung di atas mistar.

Peluang terbaik didapat MU di menit ke-45. Tendangan keras Rojo dari luar kotak penalti membentur mistar gawang setelah sebelumnya mengenai salah satu pemain Basel. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan tiga menit, MU mendapat peluang memecah kebuntuan. Umpan silang Pogba ditanduk Lukaku, tapi lagi-lagi arahnya masih belum tepat sasaran.

Basel menebar ancaman di menit ke-54. Tendangan melengkung dilepaskan Elyounoussi dari dalam kotak penalti. Tapi, bola dengan mudah diamankan kiper MU, Romero.

Peluang emas didapat Basel di menit ke-67. Umpan silang ke tiang jauh berhasil ditanduk Lang dan gagal dibendung Romero. Sayang, bola masih membentur mistar.

Basel kembali mendapatkan peluang di menit ke-77. Tendangan keras dilepaskan Serey Die. Beruntung bagi MU, Romero bisa mengamankan bola.

Basel mampu mencetak gol di menit ke-89. Umpan silang Petretta ke tiang jauh mampu disontek Lang. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Meski kalah, MU tetap di puncak klasemen dengan 12 poin dan hanya butuh satu poin untuk memastikan lolos. Sementara Basel di posisi dua dengan sembilan poin.

Susunan pemain

Basel: Vaclik; Akanji, Suchy, Balanta; Lang, Die (Fransson 80'), Zuffi, Petretta; Steffen, Oberlin, Elyounoussi.

Man United: Romero; Darmian, Smalling, Rojo, Blind; Herrera, Fellaini; Lingard (Rshford 64'), Pogba (Matic 66'), Martial (Ibrahimovic 74'); Lukaku.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - MU Telan Kekalahan Pertama di Liga Champions : http://ini.la/2419973

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - MU Telan Kekalahan Pertama di Liga Champions"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.