Search

Terpopuler - Kapolri Pimpin Sertijab 3 Kapolda Tipe A

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 3 Kapolda Tipe A dan sejumlah pejabat utama Mabes Polri.

Keputusan ini sesuai dengan Surat Telegram (TR) Kapolri nomor ST/2750/XI/2017, ST/2751/XI/2017, ST/2752/XI/2017, ST/2753/XI/2017, ST/2754/XI/2017, ST/2755/XI/2017 dan ST/2756/XI/2017.

Tertanggal 16 November 2017 lalu. TR ini ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto. Pergantian ini terkait beberapa jenderal Polri yang pensiun dan penugasan lainnya.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Kepolisian Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap pejabat utama Polri dalam sumpah jabatannya di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2017).

Koorsahli Kapolri, Irjen Iza Fadri Yani dimutasi sebagai analis di NCB Interpol sebagai persiapan menjadi duta besar diganti oleh Kapolda Sulsel, Irjen Muktiono. Sedangkan posisi Muktiono diganti Irjen Umar Septiono yang sebelumnya menjabat Kakorshabara.

Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian dimutasi sebagai perwira tinggi SDM untuk penugasan di Lemhanas. Untuk posisi Kapolda Kepri dijabat oleh Irjen Didid Widjanardi.

Kapolda Kalbar Irjen Erwin Triwanto dimutasi sebagai analis di Lemdiklat Polri digantikan oleh Brigjen Didi Haryono yang sebelumnya menjabat Wakapolda Kepri.

Sementara, posisi Brigjen Sistersins Mamadoa yang sebelumnya menjabat Kapuslitbang Polri akan digantikan Kombes Indro Wiyono yang sebelumnya menduduki jabatan Sespuslitbang Polri.

Selanjutnya, Kepala Pelayanan Markas Besar (Yanma) Polri Kombes Yudi Amsyah menggantikan Kombes Budi Widjanarko yang diangkat sebagai Wakapolda Bengkuku. Sementara Yudi sebelumnya menjabat Kabid Bingadik Sespim Lemdiklat Polri. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Kapolri Pimpin Sertijab 3 Kapolda Tipe A : http://ini.la/2421259

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Kapolri Pimpin Sertijab 3 Kapolda Tipe A"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.