Search

Terpopuler - Xavi: Pep Guardiola akan Melatih di Italia

INILAHCOM, Jakarta - Xavi Hernandez mempercayai mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola, cepat atau lambat akan melatih di Italia, karena menurutnya Pep ingin mencobanya.

Pep yang memulai karir kepelatihannya bersama Barcelona B sebelum memimpin tim utama Blaugrana, telah merasakan melatih di tiga liga berbeda, La Liga Spanyol (Barcelona), Bundesliga Jerman (Bayern Munchen) dan Liga Premier Inggris (Manchester City).

Disetiap klub yang dilatihnya, ia selalu berhasil mempersembah gelar juara liga untuk timnya, namun dari tiga tim itu hanya di Barcelona ia berhasil memenangkan trofi Liga Champions Eropa sebanyak dua, dan selama melatih Barca ia dua kali meraih pelatih terbaik dunia.

Meski Pep telah mengungkap ingin mengakiri karir kepelatihannya di Barcelona suatu saat nanti, Xavi percaya pelatih asal Spanyol itu memiliki keinginan untuk merasakan melatih di Serie A Italia sebelum pensiun.

"Guardiola bukan hanya memainkan sepakbola yang luar biasa dengan pemain hebat, tetapi dia sangat peduli tentang detail gerakan defensif dan mengorganisir timnya," ujar Xavi dilansir dari Calciomercato.

"Jika dia mengatakan bahwa dia ingin mencoba pengalaman melatih di Italia, pasti cepat atau lambat ia akan datang. Dan ia tak akan datang hanya untuk berpartisipasi saja," pungkas Xavi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Xavi: Pep Guardiola akan Melatih di Italia : https://ift.tt/2AopUa2

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Xavi: Pep Guardiola akan Melatih di Italia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.