Search

Terpopuler - PDIP Ajak Milenial Peringati Hari Sumpah Pemuda

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga, Sukur Nababan mengatakan partainya bakal menggelar sejumlah kegiatan yang melibatkan anak muda untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2018 yang bertema Satu Indonesia Kita.

"Acara ini digelar sebagai peran partai untuk berkolaborasi dengan generasi millenial, tentu kalau dilihat dari kacamata politis pasti menggaet suara millenial tapi tidak semua kegiatan partai selalu politis," kata Sukur, Selasa (23/10/2018).

Ia menjelaskan kegiatan ini tujuannya menjadikan partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri bisa menjadi rumah besar bagi seluruh anak bangsa termasuk anak muda millenial, sehingga memberikan dampak positif juga bagi partai tersebut.

"Jadi masalah nanti menaikkan elektabilitas, itu adalah akibat dari apa yang kami kerjakan bersama dengan anak anak muda," ujarnya.

Menurut dia, rencana acara akan dimulai dari forum diskusi yang diadakan 10 startup, lomba membuat video blog (vlog) dengan tema kecintaan terhadap Indonesia dan ditutup dengan konser musik. Lalu, rencana rangkaian acara digelar dua hari di Jakarta pada 27-28 Oktober 2018.

"Ketua Umum kami Ibu Megawati Soekarnoputri mengusulkan untuk membuat lomba menulis dengan tangan. Anak muda disuruh mencurahkan rasa cintanya kepada negeri, wajib tulis tangan. Karena hal itu yang saat ini sudah hampir hilang seiring dengan perkembangan zaman," jelas dia.

Kemudian, Sukur mengatakan acara puncak nanti akan digelar konser yang mengangkat nasionalisme dengan lantunan lagu perjuangan. Konser itu juga akan dikemas dengan karakter anak muda saat ini.

"Lagu perjuangan dan nasionalisme yang kami kemas secara milenial. Maka dengan cara seperti itu kami percaya, anak muda ke depan akan menjadi bagian, bukan lagi menjadi objek. Mereka akan menjadi bagian dari stakeholder," tandasnya. [ton]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - PDIP Ajak Milenial Peringati Hari Sumpah Pemuda : https://ift.tt/2q4BHV7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - PDIP Ajak Milenial Peringati Hari Sumpah Pemuda"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.