Search

Terpopuler - Urusan Meikarta Meluas Hingga Pemprov Jabar?

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Dinas Bina Marga Dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat H.M Guntoro masuk dalam daftar pemeriksaan saksi kasus dugaan suap pengurusan izin proyek Meikarta, Bekasi.

Guntoro bakal dikorek keterangannya untuk melengkapi berkas tersangka Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro.

"Saksi Guntoro akan diperiksa untuk tersangka BS (Billy Sindoro)," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah lewat pesan singkat, Rabu (24/10/2018).

Saat disinggung apakah pemeriksaan Guntoro ini menjadi pintu masuk KPK melebarkan fokus penyidikan hingga di Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Febri belum bisa merinci.

Sejak awal praktik suap ini terbongkar, KPK menduga pihak Pemerintah Kabupaten Bekasi lewat bupati serta sejumlah kepala dinasnya, menerima suap dari Direktur Operasional Lippo Group, Billy Sindoro.

Hal itu terlihat dari sederet tersangka yang ditetapkan KPK. Sembilan tersangka dari dua unsur, Pemkab Bekasi dan pihak Lippo Group.

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dan anak buahnya diduga menerima suap Rp7 miliar dari Billy Sindoro. Uang itu diduga bagian dari fee yang dijanjikan sebesar Rp13 miliar terkait proses perizinan proyek Meikarta. [rok]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Urusan Meikarta Meluas Hingga Pemprov Jabar? : https://ift.tt/2EIlIX3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Urusan Meikarta Meluas Hingga Pemprov Jabar?"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.