Search

Terpopuler - Munafik dan Kejujuran

MUNAFIK itu makhluk yang sangat dibenci oleh Allah. Munafik ada secara akhidah seperti Abdullah bin Ubbai yang tidak mengakui Islam tapi dia mengaku ngaku Islam, hatinya tidak Islam tapi ngaku Islam dan ada munafik akhlak dia Islam dan sholat tapi kelakuannya mengandung kemunafikan.

Ciri orang munafik ada tiga, kalau bicara dia dusta, kalau berjanji tidak ditepati dan terakhir kalau diberi amanah dia berkhianat.

Jika ingin lihat orang beriman lihat sholat subuhnya yang berjamaah di masjid. Jika ingin lihat lelaki sholehah yaitu sholat yang di rumah terus. Orang munafik itu adalah orang yang tidak bertanggung jawab kepada diri sendiri dan orang lain. Tidak ada kebohongan yang tidak diketahui oleh Allah SWT.

Koruptor itu munafik karena berbohong, janji-janjinya diingkari, amanahnya dikhianati. Negara Indonesia banyak sekali koruptor, berarti Indonesia banyak kemunafikan. Munafik itu masalah kejujuran orang yang tidak jujur berarti dia munafik. Kemunafikan itu mulai dari sibuk mementingkan diri sendiri.

Penting kita pahami bahwa bahagia itu datang bukan dari keegoisan, bahagia itu dengan dermawan yang ikhlas. Bukti ketauhiidan kepada Allah yaitu rahmatan lil alamin, siapapun yang mengenal Allah dengan Baik pasti akan menebar kebaikan kepada yang ada di bumi.

Ayo hadirin jangan egois, teman-teman yang masih merokok ingat setiap orang punya hak mendapat udara segar dan paru paru bersih jika kita merokok apakah baik untuk diri sendiri dan orang lain? Dan bisa jadi ini dzolim untuk diri sendiri dan orang lain.

Bagi yang tidak merokok jangan mengahakimi orang yang merokok tapi kita harus merangkul dan bantu untuk lepas dari kecanduan rokok. Ayo kita mulai dari 3 M: Mulai dari diri sendiri, Mulai dari hal kecil, dan Mulai dari sekarang. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Munafik dan Kejujuran : https://ift.tt/2yTmYR3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Munafik dan Kejujuran"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.