Search

Terpopuler - 2000 TNI-Polri Amankan Kunjungan Jokowi di Sumenep

INILAHCOM, Sumenep - Aparat keamanan menyiapkan 2.000 personel gabungan TNI - Polri, untuk mengamankan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Sumenep.

"Ada kurang lebih 2.000 personel gabungan TNI - Polri yang siaga. Selain dari Kodim 0827 dan Polres Sumenep, perkuatan personel juga ada dari Brimob Polda Jatim, kemudian gabungan personel di jajaran Kodam V Brawijaya," kata Dandim 0827 Sumenep selaku Dansub Satgas PAM VVIP, Letkol Inf. Ato Sudiatna usai apel gelar pasukan di depan Masjid Jamik Sumenep, Jumat (26/10/2018).

Presiden Jokowi dijadwalkan ke Sumenep untuk membuka Festival Keraton dan Masyarakat Adat (FKMA) se- Asia Tenggara ke- V tahun 2018. Presiden juga direncakan meresmikan Museum Pusaka Keraton Sumenep.

"Sistem pengamanan yang kami gunakan tentu saja terbuka dan tertutup, mulai dari Bandara Trunojoyo hingga ke lokasi Festival Keraton," ujar Ato.

Ia berharap agar seluruh elemen masyarakat ikut bersama-sama menyukseskan kegiatan di Sumenep yang diikuti tamu dari berbagai negara.

"Tunjukkan bahwa Sumenep layak dikunjungi. Indikatornya tentu saja dari keamanan, ketertiban, dan kenyamanan. Itu bukan semata tugas TNI Polri. Tapi perlu dukungan juga dari masyarakat," ucapnya.[beritajatim]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - 2000 TNI-Polri Amankan Kunjungan Jokowi di Sumenep : https://ift.tt/2O8Ql7h

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - 2000 TNI-Polri Amankan Kunjungan Jokowi di Sumenep"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.