Search

Terpopuler - HNW: Kemendagri Tak Larang Bendera Tulisan Tauhid

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tidak melarang bendera yang bertuliskan kalimat tauhid. Sehingga, HNW sangat menyayangkan adanya aksi pembakaran bendera tauhid.

"Kemendagri saja tak larang bendera yang hanya berisi tulisan kalimat Tauhid. Maka seharusnya tak boleh pihak manapun bakar bendera seperti itu, apalagi saat peringati #HariSantriNasional," kata HNW lewat twitternya @hnurwahid yang dikutip INILAHCOM, Senin (22/10/2018).

Menurut dia, dulu bendera bertuliskan kalimat tauhid dipakai untuk membakar semangat para pahlawan dalam mengusir penjajah di republik ini.

"Karena untuk laksanakan Resolusi Jihad, dulu Laskar Hizbullah juga kibarkn bendera berlafal Tauhid&menang," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, media sosial kembali diramaikan dengan aksi ormas Banser yang diduga melakukan pembakaran bendera tauhid saat acara Hari Santri Nasional di Garut, Senin (22/10/2018).

Salah satu videonya diunggah oleh pegiat media sosial Mustofa Nahrawardaya. Mustofa yang juga menjabat Direktorat Relawan Nasional BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu menyayangkan aksi tersebut.

Sementara Ketua Umum PP GP Ansor ,Yaqut Cholil mengakui adanya peristiwa pembakaran bendera tauhid tersebut di Garut. Namun, dia mengklaim bendera tauhid tersebut dibakar karena merupakan bendera milik Hizbut Tahrir Indonesia.

"Saya sudah cek teman-teman di Garut, tempat di mana pembakaran itu terjadi. Sudah saya tanyakan juga ke pengurus di sana, teman-teman yang membakar itu melihat bendera tersebut sebagai bendera HTI. Saya mencoba memahami dari sudut pandang yang berbeda bahwa apa yang dilakukan teman-teman itu adalah upaya menjaga kalimat tauhid. Jika bukan bendera yang ada tulisan tauhidnya, bisa jadi, oleh mereka tidak dibakar, tetapi langsung buang saja ke comberan," kata Yaqut.[ris]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - HNW: Kemendagri Tak Larang Bendera Tulisan Tauhid : https://ift.tt/2SbBuw1

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - HNW: Kemendagri Tak Larang Bendera Tulisan Tauhid"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.