Search

Terpopuler - Kenapa Bursa Saham China Bisa Naik 4 Persen?

INILAHCOM, Beijing - Bursa saham China membuat kejutan dengan naik hingga 4 persen. Beberapa analis mencermati kebijakan terbaru untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi.

Ada tanda-tanda pemulihan dalam investasi infrastruktur Cina pada bulan November. Dengan kebijakan kebijakan fiskal negara itu berbalik lebih mendukung pertumbuhan sejak Juli tahun ini. Bahkan pemotongan pajak juga bisa memainkan peran.

"Ada diskusi yang berkembang di China apakah pemerintah harus memotong pajak lebih agresif untuk mendukung pertumbuhan, tetapi pemotongan pajak akan menjadi salah satu katalis yang mungkin untuk pasar saham China, jika itu terjadi," kata laporan Deutsche Bank seperti mengutip cnbc.com.

Investor gelisah setelah angka PDB China dirilis pada Jumat, menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi meleset dari ekspektasi dan melambat menjadi 6,5 persen tahun ke tahun di kuartal ketiga.

Tetapi serangkaian pernyataan yang menyatakan dukungan untuk pasar saham dan fundamental ekonomi positif dikeluarkan oleh kepala Bank Rakyat China, Komisi Pengaturan Sekuritas dan Komisi Regulator Perbankan dan Asuransi pada hari Jumat.

Pada hari Senin, Komisi Regulasi Sekuritas Cina berjanji untuk fokus pada mempromosikan perkembangan yang sehat dari industri dana.

Dalam pidato yang dirilis oleh Ketua Liu Shiyu, komisi tersebut mengatakan langkah-langkah tersebut termasuk mendorong lebih banyak pendanaan ekuitas, seperti ekuitas swasta dan modal usaha untuk berpartisipasi dalam merger dan akuisisi. Ini juga akan mendesak dana yang dikelola pemerintah lokal untuk membantu perusahaan mengelola risiko.

Komisi mengatakan akan mendorong untuk meningkatkan kebijakan pajak yang relevan dan mengembangkan dana publik dan pensiun juga.

Sehari sebelumnya, Dewan Negara, kabinet negara itu, mengatakan China harus menyeimbangkan kebutuhan untuk pertumbuhan yang stabil sambil mengelola risiko dan menjaga kebijakan moneter yang netral dan bijaksana.

Kabinet menambahkan bahwa Beijing akan fokus pada penyelesaian kesulitan pembiayaan dari perusahaan-perusahaan yang lebih kecil dan sektor swasta, mengatakan bahwa pinjaman kepada perusahaan-perusahaan yang menjanjikan yang menghadapi kesulitan jangka pendek tidak boleh dipotong secara membabi buta.

Pada awal pekan ini, bursa saham China melonjak lebih dari 4 persen. Tetapi para ahli memperingatkan pasar bisa jatuh lagi karena ketidakpastian di masa depan.

Kenaikan kuat pada Senin datang setelah serangkaian pernyataan meyakinkan dari otoritas China selama akhir pekan, yang membantu saham China memperpanjang kenaikan hari Jumat (19/10/2018).

Komposit Shanghai melonjak 4,09 persen sementara komposit Shenzhen naik 4,9 persen. Chinext gaya Nasdaq melompat lebih dari 5 persen, sementara indeks Hang Seng Hong Kong berakhir 2,4 persen lebih tinggi.

Dalam jangka menengah, saham China bisa menjadi "nilai yang baik," Shane Oliver, kepala strategi investasi dan ekonom kepala di AMP Capital, seperti mengutip cnbc.com. Namun, ia memperingatkan bahwa ada terlalu banyak ketidakpastian di sekitar ketegangan perdagangan dan perlambatan pertumbuhan untuk "mengatakan mereka telah dipercaya dengan kepercayaan diri."

"Kami telah melihat beberapa kenaikan palsu tahun ini," tambahnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Kenapa Bursa Saham China Bisa Naik 4 Persen? : https://ift.tt/2Czoifn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Kenapa Bursa Saham China Bisa Naik 4 Persen?"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.