Search

Terpopuler - Takmir Masjid Garda Terdepan Cegah Paham Radikal

INILAHCOM, Jakarta - Kepala BIN, Budi Gunawan mengapresiasi peran positif para ulama dan takmir masjid se-Jawa Tengah di Masjid Agung, Semarang, Jawa Tengah dalam merawat prinsip kebhinekaan selama ini.

"Saya sangat mengapresiasi setinggi tingginya untuk para ulama, kiyai serta para takmir masjid yang konsisten merawat prinsip kebhinekaan selama ini, " kata purnawirawan jenderal bintang empat ini, Sabtu (28/4/2018).

Mantan Wakapolri ini menjelaskan dalam perjalanan sejarah, masjid telah mengalami perkembangan pesat di Indonesia baik fisik maupun fungsi dan perannya.

Di masa Rosulullah, kata BG, masjid memang memiliki multi fungsi baik sebagai tempat ibadah juga tempat menimba ilmu sehingga syiar dakwah Islam bisa mencapai titik kejayaan penjuru dunia kala itu.

"Kita bersyukur sekarang ini suasana dakwah dan penyebaran Islam di tanah air tumbuh dengan pesat, ini menunjukkan kesadaran keagamaan dan pembinaan akhlak di kalangan masyarakat telah membaik," ujarnya.

Di samping itu, BG berharap dengan tumbuhnya masjid yang kian banyak diharapkan berfungsi seperti yang diajarkan Rosulullah.

"Yang saya khawatirkan, masjid disinyalir disalahgunakan oleh oknum menjadi tempat pengajaran dan penyebaran paham radikalisme sebagai bibit terorisme, apalagi di alam demokrasi serperti sekarang ini," jelas dia.

Menurut dia, para takmir menjadi garda terdepan membentengi tempat ibadah dari paham radikal maupun politik praktis. Kemudian, jangan jadikan masjid sebagai tempat penyebaran ujaran kebencian.

"Apalagi sudah memasuki tahun politik, jangan sampai pengajaran paham radikal maupun intoleran dapat memecah belah bangsa sehingga mengancam keselamatan dan keutuhan NKRI. Banyak pengalaman menunjukkan misalnya kondisi di Timur-Tengah, jangan sampai terjadi di Indonesia," tandasnya.[ris]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Takmir Masjid Garda Terdepan Cegah Paham Radikal : https://ift.tt/2jdW7Yd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Takmir Masjid Garda Terdepan Cegah Paham Radikal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.