Search

Terpopuler - Mensyukuri Kebaikan Orang

ALHAMDULILLAH. Segala puji hanya milik Allah Swt. Semoga Allah Yang Maha Baik, menggolongkan kita sebagai ahli syukur. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Salah satu kunci agar hidup tenang, bahagia dan selalu bertambah karunia Allah, adalah kegemaran bersyukur. Dan di antara wujud syukur kepada Allah adalah kesungguhan untuk berterimakasih kepada pihak yang menjadi jalan datangnya karunia Allah kepada kita.

Semakin senang mengenang, mengingat kebaikan dan jasa seseorang kepada kita, niscaya Allah akan menanamkan rasa nyaman di hati kita. Kemudian, hadirlah rasa ingin untuk membalas kebaikan tersebut.

Namun, sebaliknya bila kita lebih fokus kepada kekurangan dan kesalahan, niscaya Allah akan tanamkan rasa gelisah, jengkel. Sikap kufur nikmat akan berbuah perbuatan zholim.

Marilah kita senantiasa mengingat dan mengamalkan pesan Rasulullah Saw, "Orang yang paling bersyukur kepada Allah adalah orang yang paling banyak berterimakasih kepada manusia (yang menjadi jalan karunia Allah)" (HR. Baihaqi)

Semoga kita termasuk hamba-hamba Allah yang terampil bersyukur dan membalas kebaikan orang lain kepada kita sebagai wujud rasa syukur kepada Allah Swt. Aamiin yaa Robbal aalamiin. [smstauhiid]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Mensyukuri Kebaikan Orang : https://ift.tt/2HWKa7n

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Mensyukuri Kebaikan Orang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.