Search

Terpopuler - Prabowo tak Percaya TNI? Ini Kata BPN

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso membantah pernyataan capres nomor urut 01 Joko Widodo yang sempat menyebut capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak percaya dengan TNI.

"Bukan tidak percaya, beliau mengkritik kalangan beberapa jenderal TNI para pejabat kabinet pemerintahan Jokowi yang memberikan laporan ABS (Asal Bapak Senang). Ini kemudian presiden tdak mendapatkan gambaran yang utuh, alat pertahanan kita sudah banyak yang ketinggalan jaman," paparnya usai debat.

"Sampai ada laporan 20 tahun tidak ada ancaman, ini merupakan laporan yang membahayakan ketika pemimpin tertinggi terhipnotis masalah itu kemudian menganggap enteng terhadap ancaman negara asing," imbuhnya.

Ia juga mengritisi soal diplomasi era Jokowi. Menurutnya saat ia menjabat sebagai Wakil Ketua DPR, sangat jelas terlihat negara laing menganggap Indonesia enteng karena pertahanan yang lemah.

"Kedua membanggakan tentang diplomasi ke sana ke mari. Sesungguhnya, pada saya jadi wakil ketua DPR, itu negara lain setengah dan anggap enteng, karena memang ada alat pertahanan kita sudah ketinggalan jaman.
Jika pak Prabowo memimpin, akan membuat alutsista disegani, tanpa melupakan prioritas membangun ekonomi kerakyatan," ulasnya.

Sebagaimana diberitakan, 17 hari jelang pencoblosan Pilpres 2019, Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto kembali bertemu di panggung debat capres Pilpres 2019 di Hotel Shangri La, Sabtu (30/3/2019).

Dalam debat keempat ini, kedua capres akan beradu gagasan, visi-misi, dan program di bidang ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional. [hpy]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Prabowo tak Percaya TNI? Ini Kata BPN : https://ift.tt/2FIkRmr

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Prabowo tak Percaya TNI? Ini Kata BPN"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.