Search

Terpopuler - Kalahkan Tottenham, Liverpool Kembali ke Puncak

INILAHCOM, Merseyside - Liverpool berhasil kembali ke puncak klasemen usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1, pada lanjutan pekan ke-32 Liga Premier Inggris musim 2018-19, Minggu (31/3/2019) malam WIB.

Bertanding di Anfield Stadium, kedua tim menampilkan permainan menyerang sejak menit awal babak pertama. Namun beberapa peluang yang dihasil belum membuahkan gol.

Menit ke-16 Liverpool akhir mampu mencuri keunggulan dari Tottenham. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Andrew Robertson, berhasil di sundul Roberto Firmino masuk ke dalam gawang Hugo Lloris. Skor 1-0.

Unggul satu gol membuat Liverpool menaikkan intensitas serang mereka. Menit ke-19 Alexander-Arnold mendapatkan peluang mencetak gol, namun sepakannya masih melebar di sisi gawang Tottenham.

Tidak tinggal diam, Tottenham akhirnya mendapatkan peluang mencetak gol di menit ke-33. Tetapi upaya yang dilakukan Dele Alli belum membuahkan gol, setelah bolanya belum mengarah ke gawang.

Empat menit berselang giliran Liverpool yang menebar ancaman ke gawang Tottenham lewat sepakan yang dilepaskan Sadio Mane, beruntung bagi tim tamu sepakan Mane masih menyamping di sisi gawang.

Menjelang babak pertama usai Tottenham mampu menguasai jalannya pertandingan, namun mereka belum mampu untuk menyamakan kedudukan. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua, Tottenham langsung mengambil inisiatif serangan. Menit ke-47 Christian Eriksen mencoba peruntungannya mencetak gol, namun sepakannya belum mengarah kepada target.

Menit ke-56 giliran Harry Kane yang mendapatkan peluang. Tetapi sepakan terarah yang dilesatkan Kane belum mampu membawa Tottenham menyamakan kedudukan.

Tiga menit kemudian Liverpoool nyaris menggandakan keunggulan mereka lewat sepakan yang dilepaskan Mohamed Salah, namun bola hasil sepakannya mampu dimentahkan oleh pemain belakang Tottenham.

Gol yang ditunggu-tunggu Tottenham akhirnya datang. Menit ke-70 Lucas Moura berhasil menyamakan kedudukan setelah mengkonfersi umpan dari Christian Eriksen menjadi gol. Skor 1-1.

Bermain imbang, Liverpool langsung merespon dengan memasukkan dua pemain sekaligus, Divock Origi dan Fabinho, untuk menambah daya serang mereka.

Menit ke-81 Origi langsung mendapatkan peluang mencetak gol, namun sepakan kerasnya mampu digagalkan oleh pemain Tottenham.

Liverpool akhir mampu menggandakan keunggulan lewat gol bunuh diri yang dilakukan Toby Alderweireld di menit ke-90. Berawal dari bola hasil sundulan Mohamed Salah yang mampu ditepis Lloris, namun tepisan Lloris malah membentur ke kaki Alderweireld sehingga bola memantul masuk ke dalam gawang sendiri. Skor 2-1.

Unggul satu gol membuat Liverpool tampil bertahan, dengan memasukkan pemain belakang Dejan Lovren menggantikan Mohamed Salah yang merupakan.

Hingga masa injury time selama empat menit habis, tidak ada peluang atau gol yang tercipta lagi dari kedua kesebelasan. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini Liverpool kembali mengambil puncak klasemen dari Manchester City. Liverpool unggul dua poin dari City. Sedangkankan Tottenham berada diurutan ketiga dengan poin 61, hanya unggul selisih gol dari Manchester United yang sama mengoleksi 61 poin.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Matip, Van Dijk, Robertson, Alexander-Arnold, Milner, Wijnaldum, Henderson, Firmino, Salah, Mane

Tottenham Hotspur: Lloris, Vertonghen, Rose, Alderweireld, Trippier, Sanchez, Sissoko, Eriksen, Moura, Alli, Kane

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Kalahkan Tottenham, Liverpool Kembali ke Puncak : https://ift.tt/2WyMRjd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Kalahkan Tottenham, Liverpool Kembali ke Puncak"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.