Search

Terpopuler - Anies Ingin Belajar dari China Soal Bus Listrik


"Insya Allah kita akan memulai TransJakarta kendaraan berbasis listrik. Jadi, bis TransJakarta akan menggunakan listrik. Harapannya nanti kendaraan umum lainnya pemerintah bisa membasiskan dari listrik," kata Anies di Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Menurut dia, ada tiga bus yang disiapkan untuk uji coba yakni dua bus diproduksi oleh BYD dari China dan satu lagi adalah MAB dari Indonesia. Rencananya, uji coba akan dilakukan paling lambat bus pada Juni 2019.

"Tiga unit ini mudah-mudahan yang bisa kita uji cob nantinya," ujarnya.

Sementara Direktur Utama PT TransJakarta, Agung Wicaksono mengatakan bus listrik akan dijalankan untun melihat kesiapan TransJakarta termasuk membangun infrastruktur pendukung bus listrik. Menurut dia, China menjadi negara yang siap dengan bus listrik.

"Kami akan mulai tahun ini dengan uji coba, kenapa trial. Karena kami ingin memastikan semunya lancar untuk kepentingan operasional TransJakarta. Kita akan lihat ketersediaan bus listrik bukan dari mananya, tapi soal kesiapan dari teknis. Kebetulan yang sudah siap di tanah air ini dari tiga itu, dua dimanufaktur di China," kata Agung. [hpy]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Anies Ingin Belajar dari China Soal Bus Listrik : https://ift.tt/2uAY078

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Anies Ingin Belajar dari China Soal Bus Listrik"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.