Search

Terpopuler - Hari Ini, Budi Umumkan Aturan Tarif Airlines

INILAHCOM, Jakarta - Kalau tak ada aral, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menerbitkan aturan anyar tentang tarif maskapai penerbangan pada hari ini (Jumat, 29/3/2019).

Hal itu disampaikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Puri Denpasar Hotel, Jakarta, Kamis (28/3/2019). "Besok (hari ini), Insha Allah kalau segala sesuatunya sudah selesai, kita akan rilis," kata Budi.

Budi menjelaskan. saat ini, pembuatan regulasi masih dalam tahap finalisasi sebelum diumumkan. Hanya saja, Budi menegaskan belum juga diumumkannya regulasi tersebut hingga saat ini bukan karena terkendala.

Untuk itu, Budi menegaskan aturan tersebut masih terus dilengkapi sebelum siap diumumkan. "Kalau membuta sesuatu kan ada tangannya, ada kakinya, kan mesti lengkap," jelas Budi.

Dia menuturkan dalam aturan baru terkait harga tiket tersebut, akan ada kelengkapan mengenai konstruksi hukumnya. Hanya saja, Budi belum mau menyampaikan detil soal isi dari regulasi baru tersebut.

Sebelumnya, Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Hengki Angkasawan memastikan penyusunan regulasi tersebut dibuat dengan melibatkan pihak maskapai. Hengki menegaskan, regulasi tersebut juga dibuat setelah tercapainya kesepahaman dengan pihak maskapai.

Hengki mengharapkan aturan tersebut dapat mengatasi permasalahan tarif atau harga tiket pesawat yang banyak dikeluhkan masyarakat. "Tentunya dalam membuat regulasi, Pemerintah berada di tengah-tengah antara kepentingan masyarakat banyak dengan keberlangsungan industri penerbangan nasional," jelas Hengki. [tar]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Hari Ini, Budi Umumkan Aturan Tarif Airlines : https://ift.tt/2JMTlcO

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Hari Ini, Budi Umumkan Aturan Tarif Airlines"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.