Search

Terpopuler - Indra: Rotasi Sebagai Penilaian Pemain Timnas U-23

INILAHCOM, Hanoi - Indra Sjafri melakukan rotasi saat Indonesia U-23 menghadapi Brunei Darussalam U-23. Indra mengatakan rotasi perlu dilakukan untuk menilai performa semua pemainnya.

Indonesia memetik kemenangan tipis 2-1 atas Brunei di laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di My Dinh Stadium, Hanoi, Selasa (26/3/2019) sore WIB. Di laga tersebut, Indra Sjafri melakukan rotasi besar, ia membangkucadangkan sejumlah pemain pilar seperti Egy Maulana Vikri, Lutfi Kamal, Marinus Wanewar, Sanai Rizki, Firza Andika.

Sebagai gantinya, ia menurunkan enam pemain yang belum pernah tampil di dua laga sebelumnya yaitu kiper M. Riyandi, Kadek Agung, Samuel Christianson, Hanif Sjahbandi, Rafi Syarahil, dan Fredyan Wahyu.

Meskipun bisa meraih kemenangan, Indra mengatakan fokus dari rotasi pemain yang dilakukan adalah sebagai media penilaian pemain. Ia bakal menjadikan rapor pemain di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 sebagai bahan pertimbangan mempersiapkan target U-23 kedepan.

"Pertandingan ini laga ketiga, memang sudah tidak menentukan dan kami tim pelatih memutuskan mencoba pemain yang belum turun karena kami perlu evaluasi semua pemain," ujar Indra usai laga.

"Tadi banyak pergantian dan rotasi, perlu bagi kami juga memastikan pemain-pemain tersebut pantas di tim saya," ia menambahkan.

Kemenangan atas Brunei tidak menentukan lagi bagi Indonesia, Garuda Muda dipastikan gagal melangkah ke putaran final Piala Asia U-23 2020. Dari tiga pertandingan, Indonesia menelan dua kekalahan dari Thailand (0-4) dan Vietnam (0-1) serta sekali kemenangan. Dengan nilai tiga, Indonesia berada di posisi tiga sedangkan Brunei di posisi terbawah dengan 0 poin.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Indra: Rotasi Sebagai Penilaian Pemain Timnas U-23 : https://ift.tt/2HQMDQa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Indra: Rotasi Sebagai Penilaian Pemain Timnas U-23"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.