Search

Terpopuler - Tradisi Burung, Sebuah Perenungan

INI bukan tentang burung si kakek, maksud saya bukan burung yang bersiul di pepohonan depan rumah si kakek. Ini adalah tentang tradisi burung yang menarik sekali jika diamati dan direnungkan hikmahnya. "Bukankah dalam setiap ciptaan Allah itu pasti ada hikmah? Hanya saja tidak semua orang bisa memahaminya."

Ada kutipan begini "Beberapa jenis burung membangun lebih dari satu sarang agar isterinya bisa datang dan memilih sarang yang paling dia sukai."

Burung jenis ini luar biasa sekali memanjakan istrinya. Bagaimanakah dengan kita para suami? Sudahkah memberikan pilihan-pilihan menakjubkan kepada istri? Bisa jadi ada suami yang berkata: "Aku ikut jenis burung yang lain yang belum diceritakan." Tentu saja penulis status inilah yang kalang kabut mencari data burung yang lain.

Namun saya cukup terkejut dengan seorang suami yang dengan lantang berkata kepada istrinya di sebuah mall besar: "Sayang, aku suamimu. Baju apa yang kau suka di mall itu tinggal tunjuk saja, jangan ragu-ragu." Diulanginya kata-kata ini berkali-kali. Si istri tersipu-sipu malu setengah senang. Banyak juga baju celana dan lainnya yang dikeranjangkan istri itu dengan penuh bangga.

Sesampainya di kasir, si suami menghilang. Ditelpon berkali-kali tak diangkat. Akhirnya terangkat tanpa sengaja: "Ada apa sayang?" Si istri bertanya ada di mana dan uangnya mana untuk membayar belanjaannya itu. Dengan tenang setengah bloon suami itu menjawab: "Aku tidak bilang suruh beli, cuma suruh tunjukkan. Mengapa kamu beli?"

Ntah masuk tipe burung yang mana suami macam begini? Burung hantu? Salam, AIM. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Tradisi Burung, Sebuah Perenungan : http://ini.la/2413659

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Tradisi Burung, Sebuah Perenungan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.