Search

Terpopuler - Kata NasDem AHY Diusulkan Jadi Cawagub Khofifah

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago mengatakan sah-sah saja jika ada partai yang mengusulkan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur untuk mendampingi Khofifah Indar Parawansa yang dicalonkan jadi Gubernur Jawa Timur.

"Ya sah-sah saja ya, karena politik itu kan dinamis," kata Irma kepada INILAHCOM, Sabtu (21/10/2017).

Namun, kata Irma, partai tidak bisa sekedar menjual nama misalnya kalau AHY semua pasti tahu yang bersangkutan baru saja terjun di dunia politik sehingga tak bisa juga hanya sekedar menjual nama orang tuanya yaitu mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Karena kalau Jawa Timur itu kan karakteristiknya jelas banget ya NU banget, jadi sebenarnya harus NU dengan NU juga gitu loh. Kalau kita mengambil di luar itu, ya pasti sulit juga," ujar Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI ini.

Untuk diketahui, tiga partai politik menyatakan mendukung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur pada Pilkada Serentak 2018 mendatang. Yakni Partai NasDem, Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sementara, PDI Perjuangan dan PKB sudah mendeklarasikan dukungan kepada Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nanti.

Kemudian, PPP sempat memunculkan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai alternatif bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur untuk mendampingi Khofifah Indar Parawansa dari kalangan eksternal partai berlambang Ka'bah itu.[ris]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Kata NasDem AHY Diusulkan Jadi Cawagub Khofifah : http://ini.la/2412786

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Kata NasDem AHY Diusulkan Jadi Cawagub Khofifah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.