Search

Terpopuler - Hanyalah Amal Baik Yang Tersisa

KALAU kita ingin tahu bagaimana keadaan dunia setelah kematian kita nanti, cobalah kita lihat bagaimana keadaan dunia setelah orang selain kita mati. Coba lihat bagaimana keluarganya, temannya, tetangganya dan hartanya yang ditinggalkannya. Adakah yang tetap bersambung dengannya pasca-kematiannya?

Pelan-pelan semuanya mulai melupakannya. Pelan-pelan hartanya bergerak berpindah tangan. Pelan-pelan semuanya menjauh dan menganggapnya seperti tak pernah ada. Lalu apa saja yang tersisa? Hanyalah amal yang sempat dilakukannya.

Lalu, ikatan apa yang masih tetap berjalan pasca-kematian seseorang? Ternyata hanyalah amal perbuatan yang diikat dengan niat baik, niat ikhlas, niat yang dikunci dengan nama Allah. Pertanyaannya, seberapa banyak amal yang seperti itu yang sudah kita lakukan?

Sahabat dan saudaraku, di saat semua melupakan kita, yakinlah bahwa Allah senantiasa ingat kita, mengetahui semua yang kita lakukan dan meminta pertanggungjawaban kita. Selalulah berbaik diri kepada Allah, semoga semua dosa diampuniNya dan semua amal baik diterimaNya. Salam, AIM. [*]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - Hanyalah Amal Baik Yang Tersisa : http://ini.la/2412319

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - Hanyalah Amal Baik Yang Tersisa"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.