Search

Terpopuler - 10 Pemain Barca Kalahkan Olimpiacos 3-1

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona mampu mengamankan poin penuh saat menjamu Olimpiacos. Bermain dengan 10 pemain di babak kedua, Barca menang 3-1 dari wakil Yunani.

Dalam matchday tiga Liga Champions Eropa yang berlangsung di Nou Camp, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB, Barca memainkan skuad terbaiknya. Lionel Messi dan Luis Suarez masih jadi pilihan utama di lini serang. Mereka dilengkapi hadirnya Gerard Deulofeu sebagai starter.

Barca mampu tampil dominan sepanjang laga, ini terlihat dari penguasaan bola mereka yang mencapai 65 persen berbanding 35 persen. Tuan rumah benar-benar mengurung Olimpiacos, mereka melepaskan 10 shots on target dan hanya direspon sekali oleh tim tamu.

Menekan sejak awal, peluang pertama Barca didapat Luis Suarez di menit keenam. Percobaannya dari luar kotak penalti masih melenceng dari sasaran.

Tuan rumah baru bisa membuka keunggulan di menit ke-18. Berawal dari pergerakan Deulofeu di dalam kotak penalti, dia mengirimkan umpan silang yang salah diantisipasi bek lawan, Dimitrios Nikolaou, sehingga bola masuk ke gawang sendiri.

Setelah gol tersebut, Barca semakin percaya diri untuk mencetak gol selanjutnya. Tetapi, Olimpiacos menumpuk banyak pemain di area bertahan.

Barca harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-43 setelah Gerard Pique harus keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua usai melakukan handsball.

Jelang berakhirnya babak pertama, Paulinho sempat menebar ancaman. Sepakannya mengarah ke gawang tetapi bisa diblok pemain lawan.

Di babak kedua, Barca masih memegang kendali permainan. Publik tuan rumah kembali bergemuruh di menit ke-61 menyambut gol Lionel Messi dari sepakan bebas.

Berselang tiga menit, Barca menjauhkan keunggulan berkat gol Lucas Digne yang memanfaatkan umpan terukur dari Messi. Barca unggul 3-0.

Tertinggal tiga gol, Olimpiacos tak mau pasrah. Mereka sesekali berani melancarkan serangan balik cepat. Hasilnya, Nikolaou membayar lunas kesalahannya dengan mencetak gol ke gawang Barca di menit ke-90. Skor 3-1 menutup laga.

Bagi Barca ini adalah kemenangan ketiga mereka di fase grup Liga Champions Eropa musim ini, dengan mengemas nilai sembilan Los Blaugrana masih belum tergeser di puncak klasemen, sedangkan Olimpiacos terpaku di dasar klasemen tanpa mengemas satu poin pun.

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique (KM 42'), Umtiti, Digne; Paulinho, Busquets (Gomes 80'), Iniesta (Rakitic 67'); Messi, Suarez, Deulofeu (Mascherano 46')

Olimpiacos: Proto; Koutris, Nikolaou, Botia, Elabdellaoui; Zdjelar, Romao, Gillet (Djurdjevic 55'); Mehdi Gonzalez (Pardo 65'), Vadis Odjidja (Fortounis 72'), Thanasis

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Terpopuler - 10 Pemain Barca Kalahkan Olimpiacos 3-1 : http://ini.la/2412097

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terpopuler - 10 Pemain Barca Kalahkan Olimpiacos 3-1"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.